Follow Us

5 Fakta Touring yang Dilakukan Jokowi, Mulai dari Jalur, Hingga Semua Perlengkapannya Yang Buatan Anak Bangsa

Fadli Adzani - Senin, 09 April 2018 | 05:00
Jokowi dengan Motor Chopper-nya Melakukan Touring!
Fadli Adzani

Jokowi dengan Motor Chopper-nya Melakukan Touring!

HAI-ONLINE.COM - Beberapa waktu lalu, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melakukan perjalanan panjang menggunakan motor chopper-nya bersama para bikers.

Perjalanan itu dimulai dari kantor Kecamatan Bantar Gadung dan berakhir di Pesanggrahan Tenjo, Pantai Pelabuhan Ratu.

CEK JUGA: Hidup Sampai Umur 256 Tahun, Cowok yang Punya 200 Anak Ini Ungkap Resep Panjang Umurnya

Tentu saja ini menjadi sebuah hal yang disorot oleh masyarakat Indonesia, karena seorang presiden melakukan touring dengan motor chopper adalah hal yang menarik tentunya!

Nah, buat kamu yang baru mendengar kabarnya, HAI udah merangkum 5 fakta dari touring yang dilakukan oleh Pak Presiden, nih!

Jokowi dengan Motor Chopper-nya Melakukan Touring! (Kompas.com/Ihsanuddin)
Apa aja kelima fakta itu? Yuk kita baca informasinya di bawah ini:

1. Motor Chopper yang Digunakan

Motor yang digunakan oleh Pak Jokowi saat touring itu adalah Royal Enfield Bullet 350 cc dan dimodifikasi sedemikian rupa menjadi motor chopper. Motor itu sendiri dimodifikasi oleh anak-anak bangsa dari Elders Garage.

Menggunakan motornya itu, Jokowi dan para pengendara lain yang ikut touring, menempuh perjalanan 30 km, mulai dari kantor Kecamatan Bantar Gadung dan berakhir di Pesanggrahan Tenjo, Pantai Pelabuhan Ratu.

2. Helm Buatan Lokal

Sebagai orang nomor satu di Indonesia, Jokowi tentu saja ingin menjadi contoh untuk masyarakatnya. Ia ingin menunjukkan kepada masyarakat Indonesia kalau dia bangga mengenakan produk anak bangsa!

Helm yang digunakan oleh Jokowi ketika touring pada hari Minggu (8/4) lalu itu sudah pasti berstandar nasional Indonesia atau SNI.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest