Follow Us

Bingung Mau Nge-Date Pertama Kali? Ini Dia Tips Sukses First Date

- Jumat, 06 April 2018 | 08:00
10 RAMBU RAMBU KENCAN PERTAMA
Hai Online

10 RAMBU RAMBU KENCAN PERTAMA

HAI-Online.com - Nge-date alias kencan pertama memang menegangkan bro. Kadang mungkin merasa maju mundur buat ketemuan dan jalan sama doi. Nah, biar kencan pertama lo sukses nih, HAI sudah punya tips-tipsnya.

Dilansir dari The Independent, seorang pakar kencan berpendapat nih saat melakukan kencan pertam itu coba deh bicara hal-hal ringan. Hal in menjadi strategi terbaik buat kesuksesan kencan lo.

UDAH TAU BELUM? Ini Dia 8 Ciri Orang Kreatif, Lo Salah Satunya?

Nggak cuma itu, James Preece, seorang pelatih kencan juga bilang kalau menjaga percakapan agar menyenangkan itu bakal membuat teman kencan berada dalam mood yang bagus dan berpikir positif tentang lo.

"Pada kencan pertama, kita ingin menjaga setiap pertanyaan ringan dan positif. Jika kita berbicara tentang hal-hal yang bahagia dan positif, maka kita akan dilihat dengan cara yang sama," tambah Preece.

Nah, coba deh tanya-tanya soal keluarga, liburan favorit, dan apa yang memang doi suka. Ketika si cewek bicara soal subjek yang benar-benar menarik perhatiannya, wajahnya juga bakal menyala dan lebih banyak tersenyum.

Nggak cuma menjaga obrolan yang santai, tapi lo juga harus coba dan perhatikan subjek mana yang paling menarik tentang dia. Hal ini bikin apakah di antara lo dan dia punya minat serta prioritas bersama. Kalau melempar topik yang terlalu berat, nantinya malah bikin teman kencan lo ini berpikir negatif. Jadi, kalau bisa hindari topik berbau politik, cuaca buruk, atau bertanya kenapa masih jomblo ya.

"Orang-orang menyukai orang yang memiliki kesamaan dengan mereka, jadi gunakan pertanyaan untuk membuat mereka terbuka dan menemukan kesamaan."

Kalau sudah melakukan itu semua nih, lo akan terikat lebih cepat dan doi ingin mengenal lo lebih jauh deh. Ingat juga untuk benar-benar mendengar jawaban yang dia berikan ya untuk membuat dia merasa bahwa jawabannya itu penting bagi lo.

Last, perhatikan dan pertahankan hal poistif bro. Mudah-mudahan kencan berlanjut terus deh abis itu.

Artikel ini pertama kali tayang di https://lifestyle.kompas.com/read/2018/04/05/060000620/demi-kencan-pertama-yang-sukses-perhatikan-tips-ini-baik-baik-

Source : kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular