Follow Us

Xiaomi Akhirnya Punya Asisten Pribadi Virtual Sendiri Bernama Xiao AI

Rizki Ramadan - Kamis, 05 April 2018 | 03:45
Xiao Ai
Rizki Ramadan

Xiao Ai

HAI-ONLINE.COM - Sekarang sudah nggak sedikit lagi produsen gadget yang gencar mengambangkan teknologi asisten virtual. Salah satu yang baru-baru ini terlihat adalah Xiaomi dengan asisten virtualnya yang bernama Xiao Ai. Tanpa berlama-lama, Xiaomi pun langsung memamerkan Xiao Ai berupa sebuah video.

Dari video yang berdurasi 1 jam 59 menit. Kita diperlihatkan kemampuan Xiao Ai yang kalau diperhatikan lebih detail agak sedikit mirip dengan Google Assistant besutan Google. Apalagi terdapat tiga garis berwarna merah kuning dan biru yang sebelumnya identik dengan Google Assistant.

Dari video tersebut kita bsia tau kalau Xiao Ai bisa membantu aktifitas kita, hanya dengan berbicara dulu tanpa harus memanggil. Namun, hal ini belum diketahui secara pasti apakah benar bisa melakukan itu atau harus dipanggil terlebih dahulu seperti asisten pribadi lainnya.

kurang sama seperti asisten pribadi virtual lainnya, Xiaoi bisa membuat alarm, menerjemahkan bahasa asing, sampai menghitung perkalian dan persoalan matermatika lainnya. Namun sayangnya Xiao Ai baru bisa berbicara dan mengerti bahasa China. Mungkin nanti akan ada versi globalnya.

Untuk lebih jelasnya, mending langsung aja deh tonton videonya di bawah ini.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest