Follow Us

5 Alasan Kenapa Lo Harus Nonton Kompetisi e-Sports Langsung Bukan Streaming Dari YouTube

Rizki Ramadan - Jumat, 30 Maret 2018 | 03:30
5 Alasan Kenapa Lo Harus Nonton Kompetisi e-Sports Langsung Bukan Streaming Dari YouTube

" data-author="Rizki Ramadan" />

HAI-ONLINE.COM- Semenjak pertumbuhan e-Sports di Indonesia begitu pesat, akhirnya semakin banyak kompetisi-kompetisi game online mulai dari yang kecil sampai yang berskala nasional. Sebut aja seperti Mobile Legends Professional League 2018 dan Indonesia Gaming Champonship 2018 yang akan diadakan dekat-dekat ini.

HAI yakin nih, pasti sebagian dari lo lebih memilih untuk diam di rumah dan siap-siap streaming di YouTube, Twitch atau Facebook daripada nonton langsung dan merasakan serunya kompetisi. Kalau lo nggak percaya, langsung aja nih baca 5 alasan kenapa lo harus nonton kompetisi e-Sports.

Termotivasi untuk jadi Pro

Pada saat di venue dan menonton tim atau pemain jagoan lo main yang disoraki banyak orang, dengan sendirinya nanti lo akan termotivasi untuk menjadi pemain profesional yang punya banyak penggemar dan selalu disemangati pada saat pertandingan. Semangat dan motivasi ini lah hanya bisa lo temukan ketika lo melihat langsung dan banyak orang yang menyoraki nama pemain yang ada diatas panggung.

Ketemu Tim dan Pemain Andalan

Kalau ini sih udah nggak perlu ditanyain lagi, bro. Selain bisa ngeliat tim andalan lo main, lo juga bisa foto atau ngobrol-ngobrol loh dengan tim favorit lo ketika mereka sedang free atau setelah pertandingan mereka berakhir. Karena nggak mungkin banget sebuah tim nggak keliling venue untuk sekedar jalan-jalan mencari makanan atau menyapa penggemar. Nah, itu bisa jadi kesempatan lo untuk foto dan ngobrol bareng, guys.

Atmosfir yang Berbeda

Nggak cuma pertandingan e-Sports, semua pertandingan kalau ditonton secara langsung tentunya akan menghadirkan sebuah atmosfir yang berbeda dengan menonton di rumah. Tegang, senang, sedih, kagum semuanya hanya akan bisa lo rasain secara "real" kalau lo nonton langsung tepat di bawah panggung bareng ratusan penonton lainnya.

Bahan Konten

Untuk lo yang saat ini sedang merintis sebagai YouTubers atau jurnalis sekolah, kompetisi e-Sports bisa menjadi konten yang bagus. Nggak perlu tanya kenapa, pastinya lo udah tau deh. Kompetisi e-Sports itu udah pasti pecah banget! Pasti banyak keseruan, keunikan yang terjadi di sana. Jadi pas banget nih buat jadi konten vlog. Siapa tau juga ketemu YouTubers favorit lo yang kebetulan lagi vlogging, ya kan?

Original Merch Lebih Murah

Nggak sedikit tim-tim profesional yang mulai menjual merchendise seperti Jersey, Kaos, Hoodie ataupun aksesoris lainnya. Nah, tau nggak sih, guys? Lo bisa dapat harga yang lebih murah loh kalau lo beli di kompetisi tempat tim itu bertanding. Terlebih lagi, siapa sih yang nggak mau dukung tim favoritnya dan pakai Jersey-nya?

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest