Follow Us

Ini Dia 7 Kompetisi E-Sport Terbesar di Dunia. Squad-mu Kapan Bisa Ikut?

Rizki Ramadan - Senin, 08 Januari 2018 | 07:15
LoL Championship
Rizki Ramadan

LoL Championship

HAI-ONLINE.COM – Video games nggak melulu soal permainan saat lagi bersantai atau sekedar main bareng temen, developer juga mengarahkan gamenya menjadi sebuah cabang olahraga yang disebut e-Sport.

Sekarang, udah banyak banget kompetisi e-Sport bertaraf dunia dengan berbagai macam game yang dipertandingkan dan juga dengan hadiah yang nggak kecil, bro.

Mau tau apa aja? HAI udah daftarin nih 7 kompetisi e-Sport terbesar di dunia. Langsung aja yuk simak.

The International (DotA 2)

Para pemain game Moba di PC pasti udah nggak asing lagi dengan kompetisi ini. The International adalah kejuaraan tahunan game Moba paling terkenal di dunia, DotA 2. Diantara semua kompetisi tingkat dunia, The International menduduki posisi pertama dalam jumlah hadiah. Karena hadiah yang diperebutkan dalam ajang ini adalah uang senilai Rp260 Miliar

Global Starcraft 2 League (Starcraft)

Kalau yang barusan adalah pertandingan Moba. Kali ini ada perlombaan game dengan genre real time strategy, yang bernama Starcraft. Turnamen ini sejatinya ditujukan untuk para pemain professional di seluruh dunia yang dimana diadakan di Korea Selatan. Hadiah dari turnamen ini pun sangat menggiurkan, yaitu senilai Rp 40,3 Miliar

Smite World Championship (Smite)

Selain DotA 2, game bergenre Moba yang memiliki turnamen akbar yaitu Smite. Meskipun ini adalah turnamen mandiri, ajang ini memiliki hadiah yang nggak bisa dianggap remeh, guys. Yaitu sebesar Rp33,8 Miliar.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest