Follow Us

Ponsel Oppo Ini Bisa Mengubah Hasil Kamera Beresolusi 13MP Menjadi 50MP. Caranya Gimana tuh?

Rizki Ramadan - Rabu, 28 Maret 2018 | 02:30
Oppo A1
Rizki Ramadan

Oppo A1

HAI-ONLINE.COM- Setelah merilis duo Oppo R15 dan R15 Dream Mirror Edition, tanpa terendus dunia luar, Oppo tiba-tiba mengumumkan perangkat seri terbaru mereka yaitu, Oppo A1 yang dikhususkan untuk pasar Cina.

Pasti setelah dengar namanya langsung deh pada komen kalau Oppo menjiplak nama Xiaomi A1 yang memiliki kamera ganda dan dijual murah abis, yaitu Rp3 jutaan.

Tapi, Kira-kira Oppo A1 bisa nggak ya disandingkan dengan Xiaomi A1? Simak dulu yuk, spesifikasinya.

Kalau Xiaomi A1 mengandalkan kamera ganda dan OS Android One. Untuk Oppo A1, ia mengandalkan kamera belakang yang bisa dibilang nggak lazim, guys. Gimana nggak, meskipun kamera belakang Oppo F7 ini beresolusi 13MP, namun ponsel ini mampu menghasilkan foto 50MP. Gokil nggak tuh?

Ternyata oh ternyata, guys. Oppo A1 ini menggunakan software interpolasi. Teknik interpolasi sendiri adalah sebuah teknik untuk meningkatkan resolusi, dengan meniru piksel. Software mengenali warna piksel sekitarnya lalu mengisi piksel-piksel yang kosong.

Dan dengan cara ini lah, foto beresolusi 13MP bisa berubah layaknya hasil jepretan kamera dengan resolusi 50MP. Teknologi ada-ada aja emang.

Desain Oppo A1
Kalau dilihat secara keseluruhan, desain Oppo A1 cukup minimalis dan classy. Terdapat tiga warna yang berbeda, merah, biru dan putih. Namun sepertinya untuk warna putih dibuat sedikit spesial, karena kalau dilihat-lihat punggungnya memantulkan cahaya yang artinya berbahan kaca.

Oppo A1 ini mengusung layar yang membentang seluas 5,7 inci dengan rasio kekinian, 18:9. Sebagaimana HAI rangkum dari Gizmo China.

Namun, sampai saat ini belum diketahui chipset apa yang dipakai Oppo A1. Untuk jeroan lainnya, Oppo A1 ditopang dengan RAM sebesar 4GB dan kapasitas memori seluas 64GB yang juga ditenagai denga baterai berkapasitas 3.180mAh.

Seperti seri A sebelumnya, yaitu A83. Sensor sidik jari lagi-lagi absen dan digantikan oleh Face Unlock. Kalau soal harga, konon ponsel canggih ini akan dijual dengan hargan sekitar Rp 3 jutaan dan mulai dijual pada 1 April mendatang.

Gimana menurut lo guys? Bisa saingan sama Xiaomi A1 nggak nih?

Source : kompas.com

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest