Follow Us

5 Nenek Kece Dari Berbagai Negara Yang Menghasilkan Karya Luar Biasa Di Usia Tuanya

Rizki Ramadan - Kamis, 22 Maret 2018 | 02:30
Nenek Kece
Rizki Ramadan

Nenek Kece

HAI-online.com - Passion itu nggak kenal usia, bro, barangkali itulah moto para nenek ini. Di usianya yang sudah senja mereka masih menyambut "panggilan" hatinya untuk berkarya sesuai minat dengan totalitas.

Membaca ceritnaya, bisa bikin lo semangat deh pasti:

1. Masako Wakamiya: Dapet Beasiswa Dari Apple Karena Aplikasi Yang Dibikinnya

Masako Wakamiya, adalah nenek 82 tahun yang menciptakan games khusus orang lanjut usia. Games tersebut bernama Hinadan yang mengajak pemainnya untuk mencocokkan pakaian tradisional Jepang.

Kerennya, nenek Masako ini nggak belajar developing sejak muda. Ia belajar baru sejak ia mencapai usia senja.

Atas tekadnya belajar itu, Apple kemudian memberikan beasiswa untuk Masako. Ia dan ratusan developer lainnya diundang untuk ikut di Worldwide Developer Conference 2017. Gratis.

2. Concha Garcia Zaera: Bikin Lukisan Pake Ms. Paint

Seorang nenek 87 tahun bernama Concha Garcia Zaera membuktikan kalau dia bisa bikin lukisan keren dari Ms Paint. Setelah anaknya ngasih Zaera sebuah komputer, aplikasi Ms Paint adalah aplikasi yang ia kulik banget.

"Suami saya sakit dan saya nggak bisa sering-sering keluar. Saya memumail melukis hal-hal kecil dari mulai rumah, terus besoknya saya tambahkan gunung. Tahap demi tahap, saya tambahkan detail. Dan hasilnya sangat indah," kata Zaera kepada El Mundo

Menariknya, Zaera nggak punya banyak referensi untuk bikin lukisan. Satu-satunya acuan adalah kartu pos yang pernah dikirimin suaminya.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular