Follow Us

5 Pesepakbola yang Sering "Ngolongin" Pemain Tim Lawan

Fadli Adzani - Kamis, 15 Maret 2018 | 02:15
Ronaldinho
Fadli Adzani

Ronaldinho

HAI-ONLINE.COM - Kalian pasti tau, dong, tentang istilah "nutmeg" yang dilakukan oleh para pesepakbola berkemampuan tinggi?

Yap, nutmeg atau yang dikenal di Indonesia dengan istilah "ngolongin" merupakan sebuah trik dari pesepakbola yang melewati lawan-lawannya dengan menggiring bola lewat tengah kaki kiri dan kanan musuhnya.

CEK JUGA: 2 Tim yang Sangat Ditakuti Barcelona di Liga Champions, Iniesta Nggak Mau Lawan Mereka!

Dari situlah istilah "ngolongin" pun keluar. Kalau di kampung-kampung, biasanya orang yang dikolongin harus salim sama yang ngolongin dia.

Berikut ini adalah 5 pesepakbola profesional yang paling sering nutmeg atau ngolongin musuh-musuhnya di lapangan menurut situs 90min.com.

1. Ronaldinho

Ronaldinho
Klub manapun yang kamu dukung, rasanya susah sekali untuk membenci dan tidak menyukai Ronaldinho. Pemain legendaris Brazil yang sudah pensiun itu sangat jago nutmeg musuhnya, sampai-sampai musuhnya seringkali hanya tersenyum dan tertawa setelah dikolongin Ronaldinho.

Ia disebut sebagai pesepakbola yang membawa kebahagiaan ke lapangan hijau.

2. Lionel Messi

Messi
Pesepakbola yang sering disebut bukan manusia ini memang merupakan titisan legenda dari negaranya, Diego Maradona. Ia memiliki kemampuan dan ciri khas yang hampir sama dalam bermain sepak bola, seperti cara menggocek dan menggiring bolanya. Postur badannya pun nggak terlalu jauh berbeda.

Messi dikenal sangat jago dalam melakukan nutmeg, karena biasanya, pemain yang jago menggocek dan memiliki kecepatan serta kelincahan tinggi, akan lebih sering melakukan nutmeg kepada musuh-musuhnya.

3. Neymar

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest