Follow Us

Mulai dari Mandi Keringat Hingga Ketemu Cewek Penggemar Berat Neck Deep

Fadli Adzani - Rabu, 14 Maret 2018 | 00:00
NECK DEEP
Fadli Adzani

NECK DEEP

(Laporan Rio Norman)

Selain Aji, ada juga cowok bernama Rio Norman yang beruntung mendapatkan kesempatan untuk menjadi jurnalis dadakannya HAI pas liputan konser Neck Deep pada tanggal 11 Maret 2018 di MS Hall, Viky Sianipar, Jakarta Selatan. Berbeda sama Aji, Rio sampai mewawancarai penggemar Neck Deep dari Indonesia yang udah bela-belain ke Belgia dan Singapura untuk nonton Ben Barlow cs. Gimana keseruannya? Yuk kita baca pengalaman Rio meliput konser Neck Deep:

HAI-ONLINE.COM - Tour Neck Deep yang bertajuk “The Peace and The Panic Asia Tour 2018” sukses digelar pada minggu (11/3) di MS Hall Viky Sianipar, tour tersebut juga jadi aksi panggung perdana dari band Pop Punk asal UK ini di indonesia loh, dan sangat ditunggu oleh fanbase pop punk disini. Tiket yang dijual dengan sistem pre sale bertahap juga sold out, bahkan sampai hari H masih banyak yang cari tiket di venue dengan harapan dapat dari calo atau cara lainnya, pasalnya nih emang tiket yang dijual nggak banyak banget. presale pertamanya aja cuman disediain 100 doang bro! Emang sih kurang sebanding kesediaan tiket dengan antusias yang begitu membludak dari die hard fans pop punk.

Susahnya dapetin tiket tour Neck Deep (ND) ini bikin penonton yang dateng jadi penonton ekslusif untuk nyaksiin langsung band pop punk ini, dan dari berbagai daerah pun juga bela – belain dateng loh, dan struggle-nya mereka terbayar banget sama performnya neck deep saat itu.

CEK JUGA: 4 Jurus Jitu Hadapi Cewek Ngambek

Gate dibuka dari jam 6, antrian udah mengular diluar MS Hall bahkan nih di dalem juga sama panjangnya karena ada selling stand booth Official Merchandise Neck Deep yang jualin t-shirt, poster, vinyl, dan CD. Sampai 4 shaf barisan penuhin pelataran MS Hall. Di desain offical Tshit Tour neck Deep ada kata – kata berbahasa indonesia-nya loh, coba cek snediri ya kalo yang beli T-shirntya

Saat antrian stand merch masih panjang venue concert juga udah keliatan padet banget yang nggak sabar nunggu ND perform, tapi sebelum mereka bisa nikmatin Guest Star utama, penonton dihibur dulu sama opening act yng nggak kalah keren, pertama dari unit Pop Punk asal Bandung yaitu Rocket Rockers terus dilanjutin dengan Band dari Malaysia Patriots yang sukses bikin pemanasan awal. setelah 2 band pembuka usai , akhirnya waktu yang ditunggu dateng juga bro, sesudah menunggu persiapan teknis dan check sound yang makan waktu cukup lama, ND akhirnya naik panggung diawalin sama Dani washington yang udah nangkring di Drum set, terus dilanjutin Sam Bowden, Fil Thorpe-Evans, Matt West, dan terakhir sudah pasti Ben Barlow sang frontman muncul dengan Shirtless dan di iringin shout out penonton yang antusias penuhin bibir panggung.

Crowd semakin pecah saat ND mulai ngawalin panasnya venue dengan lagu pertama Happy Judgement Day. Ms Hall yang udah padat kayaknya udah gabisa lagi nampung keseruan dan enerjiknya penonton yang udah makin rame sama Moshpit sana sini dan Crowd surfing di udara, Tanpa basa basi ND menggilas dengan lagu ke 2 dengan Lime st. Suasana venue 2 kali lebih seru dari yang tadi, makin banyak crowd surfing dari sing a long makin keras, Moshing di setiap sudut venue juga tambah seru bikin mandi keringat. banyak juga penonton cewek yang kebingungan dan kurang nyaman sama crowd yang makin gila, tapi tenang bro disini kita saling jaga dong. Bahkan di lagu ke 3 gold Steps dari Ben Barlow CS, Crowd sempet heboh karena ada seorang cewek yang udah gak sanggup dan akhirnya pingsan dan tetep sama – sama dibantu bareng – bareng, bahkan gue sendiri juga bantu cewek yang udah nggak sanggup berdiri tepat depan stage untuk bukain jalan sampai kebelakang. Keselematan satu sama lain tetep nomer satu ya bro.

Semakin malam penonton makin nggak surut nih untuk ikutin alunan lagu dengan sing a long juga moshing sesuai dentuman beat yang makin bikin panasnya venue MS hall. Bahkan nggak cuman cowok aja loh yang atraktif banget ikutin aksi panggung ND ini tapi cewek - cewek juga udah mulai nggak ragu untuk ikut asik bareng di crowd. Nggak cuman sing a long aja, bahkan sampe ikut crowd surfing loh. yang lebih gokil lagi, ada cewek yang Die Hard Fans naik ke panggung nyanyi bareng Ben di “Part of Me”. wah gantiin Laura Whiteside temen duetnya Ben di lagu itu nih. Terus dapet bonus pelukan juga loh. selain cewe tadi emang banyak yang sekedar naik ke atas panggung untuk minta peluk dengan Ben atau sing a long bahkan juga selfie!

Karena emang konser ND ini intim banget. Barikade panggung pun diminta dari pihak ND untuk nggak usah dipasang, dan tanpa pihak kemanan juga. Jadi emang penonton lebih leluasa intim sama ND di panggung, bener – bener konser yang tanpa batesan antara fanbase sama ND itu sendiri, gokil !

Setelah Part of Me selesai, Ben pamit undur diri dari panggung juga lainnya. Tapi penonton belum ikhlas untuk ND pergi nih, dan juga nggak mau meninggalkan venue bahkan sampai lampu stage dimatiin. Akhirnya kompak penonton teriak “we want more” berulang –ulang dan sing a long bareng beberapa parts di lagu where do we go secara serempak “Pain..Pain Go away. Comeback another day..” dan sepertinya mantra dari lagu tersebut sukses bikin ND balik lagi ke stage dan bawain encore. total udah lebih dari 10 lagu yang dibawain ND di konser ini, termasuk 2 encore terakhir “where do we go” dan terakhir “Can’t kick up the roots”. Penonton juga udah cukup puas banget dan terbayar tuntas dengan aksi panggung ND di tournya kali ini yang menyambangi indonesia.

Salah satunya adalah Alma, cewek yang sekarang kelas 2 SMA dan udah nonton ND dua kali di Belgia sama Singapura ini ngakuin perform tour Neck Deep malem ini di indonesia gila banget “ Jujur aja sumpah Crowd Jakarta 10x lipatnya dari perform ND sebelumnya, bener – bener nggak nyangka, mantep banget sumpah”

Tour Neck Deep di indonesia kali ini sukses besar membakar penggemarnya. Biarpun massa nggak cukup banyak membludak dan venue yang nggak seberapa besar, tapi tetep nggak bikin kendor fanbase pop punk Indonesia yang udah nunggu kedatangan Neck Deep sejak lama, dan keintiman penonton dengan Neck Deep yang didapet selama performa adalah hal yang keren banget untuk jangan sampai dilewatin di kedatangan Neck Deep mendatang. See ya next crowd bruh.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest