Follow Us

Terungkap! Ini Alasan Kenapa Logo McDonald's Pakai Warna Merah dan Kuning

- Rabu, 14 Maret 2018 | 08:15
Logo McDonald
Hai Online

Logo McDonald

HAI-Online.com - Ngomongin soal komunikasi, komunikasi bisa dilakukan dengan dua cara. Lewat verbal dan non verbal. Non verbal sendiri bisa lewat logo, lambang, warna, dan pokoknya lewat hal yang bukan kata-kata.

Nah, hal itu juga diterapkan oleh kedai makanan siap saji yang pastinya lo sering nongkrong di sana, McDonald. Buat lo yang pagi ampe sore kalo weekend nongkrong di McD, pastinya akrab dengan logo kedai makanan ini. Yupz, warna merah dan kuning mendominasi logo mereka.

CEK JUGA NIH: Mau Traveling ke Maluku? Ini Dia 23 Acara Seru di Maluku pada Tahun 2018

Hmmm, tahu nggak, sih, sebenarnya ada maksud tersendiri mereka pakai warna itu. Bukan sekadar estetis belaka. Dilansir dari Kompas.com, warna merah ternyata bisa ngaruh ke detak jantung yang meningkatkan nafsu makan.

Sementara warna kuning diidentikkan dengan warna kebahagiaan dan warna yang paling terlihat di siang hari. Warna merah dan kuning cenderung bikin kita ngerasa lapar dan beli produk mereka.

Hal itu emang make sense, sih. Coba, deh, lo perhatiin kedai-kedai makanan yang hits. Macam KFC, Hanamasa, Pizza Hut, Hokben, dan masih banyak lagi yang logonya didominasi warna merah dan kuning. Ternyata biar kita laper kalo lihat logonya. Hehehe..

Di sisi lain banyak juga kedai makanan yang pakai design interior berwarna hijau di dalamnya. Warna hijau sendiri dipakai karena dikaitkan dengan alam dan ramah lingkungan. Jadi biar lebih cozy gimana gitu.

Sah-sah aja, sih, kita makan makanan cepat saji gitu. Tapi jangan lupa, nggak boleh keseringan. Soalnya nggak bagus buat daya tahan tubuh, guys!

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Logo McD Pakai Warna Merah dan Kuning, Ternyata Ada Alasan Ilmiahnya"

Source : kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest