Follow Us

10 Pemain Hebat Yang Kena Kutukan Dari Klub Lain. Tiap Kali Melawannya Susah Bikin Gol

Rizki Ramadan - Kamis, 08 Maret 2018 | 14:30
10 Pemain Hebat ini Susah Ngebobol Gawang Tim-Tim ini
Rizki Ramadan

10 Pemain Hebat ini Susah Ngebobol Gawang Tim-Tim ini

HAI-Online.com - Dalam lawatan 16 besar Liga Champions antara Chelsea vs Barcelona, Rabu (21/2), Messi berhasil menghancurkan satu mitos. Yupz, El Messiah berhasil pecah telur dengan menorehkan satu gol ke gawang The Blues.

FYI, nih, guys, selama Messi bermain El Barca, Los Cules belum pernah masukin bola ke gawang Chelsea. Gol Messi gawang Tibaot Curtois kemarin juga terasa spesial karena berhasil menyelamatkan Barcelona dari kekalahan di leg pertema babak 16 besar.

Uniknya, Messi nggak sendirian, lho. Beberapa pemain juga punya kesulitan membobol gawang klub-klub tertentu. Dilansir dari FourFourTwo, ini dia tim-tim yang berhasil menjegal pemain-pemain hebat mencetak gol.

1. Messi vs Chelsea (9 kali laga, cuma 1 gol)

Lionel Messi vs Chelsea
Sehebat-hebatnya Messi, doi tetap punya kelemahan. Terbukti dari 9 kali laga Barcelona kontra Chelsea, Messi baru bisa mencetak gol pada Liga Champions 2018. Dari 9 kali laga kontra The Blues, 7 di antara nggak berbuah kemenangan.

Pertemuan terakhir mereka sebelum tahun ini berakhir dengan Chelsea yang mencapai final Liga Champions 2012 karena peluang-peluang Messi ajaibnya membentur mistar gawang, tiang gawang, jaring samping, dan tangkapan Petr Cech. Doi akhirnya memecahkan kutukan The Blues di tahun 2018. Hanya bisa mencetak satu gol dari sembilan kali pertemuan tentu masih belum memenuhi standar normalnya.

2. Cristiano Ronaldo vs Chelsea (15 kali laga, cuma 1 gol)

Cristiano Ronaldo vs Chelsea
Rasanya Chelsea sanggup bikin mati kutu bintang-bintang top sepakbola. Selain Messi, ada Cristiano Ronaldo (yang jadi saingannya dalam perebutan Ballon D'Or) yang susah menjebol gawang The Blues. Tapi, Ronaldo berhasil membobol gawang Chelsea lebih dulu. Hal itu terjadi saat final Liga Champions antara Manchester United vs Chelsea di Moskow tahun 2008.

Tapi perlu diingat, itu cuma satu-satunya gol dari 15 kali laga Ronaldo melawan Chelsea. Saat adu penalti, Ronaldo gagal membukukan gol buat MU. Hal itu sontak membuat Ronaldo tertunduk menangis merasa bersalah. Kelimabelas pertemuan itu terjadi saat CR7 masih bersama The Red Devils. Hmm, Real Madrid belum pernah ketemu Chelsea, sih, di event Liga Champions.

3. Ronaldinho vs Celtic (6 kali laga, 0 gol)

Ronaldinho vs Celtic
Ronaldinho bolehlah pensiun sambil menghibur diri dengan kenangan saat memenangi Ballon d'Or, Piala Dunia, Liga Champions, Copa Libertadores, Copa America, dan banyak gelar liga. Tapi ada rasa sakit yang tersembunyi di balik senyum menyenangkannya itu. Adalah Ronaldinho nggak pernah bikin gol melawan Celtic.

Bukannya nggak ada kesempatan. Di Barcelona, ​​Ronaldinho masuk starting line up dalam enam pertandingan melawan Celtic. Hasilnya tiga kali menang dan seri dua kali. Tapi doi nggak pernah mencetak gol. Sakit.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest