Follow Us

Baca Koran Jadi Lebih Keren Lewat Aplikasi Kompas.id

Rizki Ramadan - Kamis, 08 Maret 2018 | 07:30
Advertorial Kompas.id
Rizki Ramadan

Advertorial Kompas.id

HAI-online.com – Udah pada tahu tentang Kompas.id, dong? Yap, itu adalah media berita dari Harian Kompas yang berbasis langganan.

Kerennya, pertama kali diluncurkan pada Februari 2017, kini Kompas.id sudah punya inovasi baru, yaitu aplikasi Kompas.id. Aplikasi baca berita ini kini bisa diakses melalui aplikasi premium yang dapat diunduh di ponsel pintar berbasis Android.

Kehadiran Kompas.id merupakan respons dari harian Kompas terhadap perubahan pola konsumsi masyarakat yang terjadi dengan tetap menjaga nilai-nilai jurnalistik khas harian Kompas.

Kompas.id merupakan situs premium harian Kompas yang menjadi ekstensa konten versi cetak. Didukung tim Redaksi yang mengedepankan prinsip jurnalisme presisi selama 52 tahun dan data riset yang komprehensif, Kompas.id menyajikan berita yang dilengkapi dengan pendekatan multimedia interaktif.

Dengan begitu, diharapkan akan memperkaya pemahaman pembaca melalui video, audio, infografik, dan galeri foto tambahan.

Lewat aplikasi ini dapat mengakses konten freemium atau gratis akses, yaitu berita-berita di tab “Bebas Akses”, hanya dengan melakukan registrasi. Berbeda dengan portal berita lain, pembaca Kompas.id harus berlangganan untuk mengakses konten premium yang disajikan secara komprehensif.

Berita Visualnya Keren

Beberapa konten unggulan dalam situs premium Kompas.id antara lain Tutur Visual, Riset, dan Infografik. Tutur Visual merupakan sajian artikel lengkap yang memadukan teks, foto, video, dan interaktivitas.

Lain lagi dalam fitur Riset, berbagai persoalan dan fenomena akan dikaji dengan pendekatan data. Adapun melalui fitur Infografik, harian Kompas mengajak pembaca memahami suatu persoalan dengan jernih, lengkap, dan menyenangkan.

Baca ‘Koran’ Jadi Lebih Keren

Dengan peluncuran aplikasi Kompas.id, kini pembaca dapat mengakses konten harian Kompas melalui aplikasi untuk perangkat mobile. Selain itu, aplikasi Kompas.id juga memungkinkan pembaca untuk melakukan personalisasi, memantau topik pilihan, dan membaca berita sesuai kebutuhan.

Susunan berita dalam aplikasi Kompas.id didesain khusus untuk memudahkan pembaca yang ingin membaca walau waktu yang dimiliki terbatas ataupun yang memiliki mobilitas tinggi. Berita-berita terpopuler atau yang direkomendasikan tim Redaksi Harian Kompas dapat dengan mudah diakses oleh pembaca. Dengan demikian, pengalaman membaca menjadi lebih optimal.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest