Follow Us

Priceza Sukses Jaring Ide Bisnis Zaman Now

- Senin, 05 Maret 2018 | 13:45
Para Pemenang Priceza Young Entrepreneur Competition 2018
Hai Online

Para Pemenang Priceza Young Entrepreneur Competition 2018

HAI-Online.com - Dalam rangka bikin pergerakan e-commerce Indonesia semakin maju, Priceza menggelar kompetisi "Priceza Young Entrepreneur Competition 2018". Priceza sendiri adalah salah satu pelopor mesin pencari belanja dan pembanding harga di Indonesia.

Nah, ngomongin soal kemajuan bisnis digital, Priceza sendiri memulai kompetisi ini sejak tanggal 28 Desember 2017- Februari 2018. FYI, kompetisi ini diikuti oleh 140 tim dari seluruh Universitas di Indonesia. Dari 140 ide bisnis, akhirnya terpilihlah 12 ide bisnis terbaik.

Digelar kompetisi ini juga bukan tanpa alasan. Hal ini dilakukan karena ngelihat Indoensia perkembangan digitalnya emang pesat banget. "Data Analytics Digital tahun 2017 dari Hootsuite ini menyatakan kalau Indonesia adalah negara paling cepat berkembang di Asia Tenggara dalam hal penggunaan internet dan meningkat rata-rata 51 persen tiap tahunnya," ujar Bayu, Co- Founder & Country Head Priceza Indonesia saat diwawancarai HAI, Jumat (2/3) di Go-Work Chuub Square.

UDAH TAU BELUM? 5 Sejarah Yang Kita Percaya Tapi Ternyata Bukan Fakta Sebenarnya

Lebih lanjut Bayu juga jelasin, kalo aktivitas mengakses e-commerce jadi kegiatan yang paling sering dilakukan warganet Indonesia setelah bersosial media dan selfie kalo lagi megang smartphone.

"Makanya start up semacam Alibaba dan Tencent juga tertarik buat membeli saham di start up karya orang Indonesia," lanjut Bayu.

Hal yang senada juga diungkapkan oleh Pranowo Sukantyoso Putro, nih, selaku Mentor for Indigo Incubator. "Kompetisi ini penting karena Priceza juga mendukung kedewasaan bisnis digital Indonesia ke arah yang lebih mandiri yang tentunya tantangan ke depannya juga beragam," ujar Putro.

Dari kompetisi ini dipilihlah pemenang 3 besar YEC 2018. Antara lain juara 1 Kharisma Ramadhan (Universitas Indonesia) dengan ide bisnis Titipin.id (platform digital untuk Jasa Titip Jual-Beli Profesional). Kemudian juara 2 disabet oleh Zhilan Fauzan (Institut Pertanian Bandung) dengan ide bisnis Miara Farm (Investasi Online Peternakan Berbasis Syariah) dan juara 3 dimenangkan oleh Wulan Sari (Universitas Negeri Jakarta) dengan ide bisnis Kommika (Komik Matematika dan Fisika Online).

Nah, buat yang tertarik dengan dunia start up atau bisnis digital nggak usah khawatir. Karena Priceza bakalan terus ngadain kompetisi buat lo yang pengen bikin bisnis digital Indonesia makin keren.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest