Follow Us

7 Misteri di Indonesia Ini Masih Terpendam dan Belum Terpecahkan. Bikin Penasaran Banget!

Rizki Ramadan - Senin, 19 Februari 2018 | 11:15
7 Misteri di Indonesia Ini Masih Terpendam dan Belum Terpecahkan. Bikin Penasaran Banget!
Rizki Ramadan

HAI-ONLINE.COM- Seperti yang kita tahu, Indonesia itu luas banget. Terbentang dari Sabang hingga Merauke membuat Indonesia kaya akan sejarah, budaya, dan warisan lainnya. Sebagian memang tercatat dengan rapih dalam buku sejarah dan diajarkan di sekolah. Namun sebagian lagi hanya menyisakan reruntuhan dan cerita leluhur yang menjadikannya sebuah misteri.

Nggak cuma bikin warga lokal mati penasaran, misteri ini juga menarik perhatian dunia, loh. Ini dia nih 7 misteri di Indonesia yang bikin penasaran.

Orang Pendek

Para peneliti dunia hingga kini masih terus melakukan usaha pencarian orang-orang kerdil di Indonesia. Salah satunya adalah Orang Pendek di Jambi.

Catatan terbaru dituliskan oleh Richard Freeman, Direktur Ilmu Hewan di Centre for Fortean Zoology yang dimuat di The Guardian pada 2011.

Ia percaya Orang Pendek memiliki kedekatan dengan spesies Orang Utan namun dapat berjalan dengan dua kaki. Tubuhnya kekar dan dipenuhi rambut hitam kusam, tangan panjang dan berotot, serta tinggi 80-150 cm.

BACA JUGA: Mau Mulai Hobi Foto Analog? Kenali Nih Jenis-jenis Film Yang Bisa Kamu Pakai

Balok Tjipetir di Pantai Eropa

Benda persegi bertuliskan Tjipetir bertebaran di pantai-pantai Inggris dan Eropa bagian utara selama 100 tahun terakhir.

Dilansir dari bbc.com, seorang wanita Inggris bernama Tracey Williams menemukan dua balok berbahan kenyal ini di dua pantai berbeda. Kemudian ia pun melakukan riset untuk menelusuri asal usulnya.

Ternyata balok ini berasal dari Sukabumi, Indonesia. Saat Belanda masih menjajah, ada sebuah perkebunan karet yang menghasilkan balok-balok persegi.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest