Follow Us

HAI Mencoba Liburan 3 Hari di Bali Tanpa Bawa Kamera, Hanya Menggunakan Oppo F5 Dashing Blue, Ini Hasil Foto-fotonya

Alvin Bahar - Minggu, 11 Februari 2018 | 12:45
Oppo F5 Dashing Blue
Alvin Bahar

Oppo F5 Dashing Blue

HAI-ONLINE.COM - Liburan zaman sekarang kurang lengkap rasanya kalo nggak foto-foto. Selain buat kenang-kenangan, foto liburan juga sedap banget buat dipamerin di Instagram. Ya lumayan buat ngerapiin feed atau manen likes.

Makanya, udah nggak heran kalo ada orang yang bawa "peralatan perang" buat motret saat liburan. Entah itu DSLR, atau mirrorless camera. Berikut juga tripod dan perlengkapan lainnya. Kelar motret, nggak langsung di-upload juga. Harus diedit dulu biar makin caem.

Nah, Kamis-Sabtu (8-10/2) kemarin, saya mencoba Oppo F5 Dashing Blue di Bali. Kebetulan juga, saya nggak bawa kamera apapun. Sekedar informasi, foto-foto yang akan kamu lihat ini diambil dengan Oppo F5 Dashing Blue dan nggak diedit sama sekali.

Bagian depan Oppo F5 Dashing Blue
Oppo F5 Dashing Blue ini jadi varian terakhir dari seri F5. Seri ini dirilis untuk kalangan milenial yang senang tampil stand out.

Dari sisi depan, desain Oppo F5 "Dashing Blue" tampak sama dengan Oppo F5 standar. Smartphone terlihat bersih dengan layar full-screen 6 inci yang bingkainya tipis alias bezel-less.

Bagian belakang Oppo F5 Dashing Blue
Tapi kalo dari belakang, Oppo F5 "Dashing Blue" terkesan lebih elegan dan menarik perhatian. Finishing-nya mampu memantulkan cahaya secara vertikal sehingga menghasilkan efek cermin.

Cek deh: Spesifikasi Infinix Zero 5 dengan Oppo F5 Ternyata Mirip Banget, Cek Perbandingannya Nih

Dan sudah jelas kalo Oppo memang fokus ngebikin kamera smartphone-nya sekeren mungkin. Seperti Oppo F5 yang dibekali kamera depan 20 megapiksel dengan bukaan f/2.0.

Patung di sebuah puri
Di menu kameranya, ada fitur manual yang disebut Expert, dengan pengaturan White Balance, Exposure, ISO dari 100 hingga 3200, dan kecepatan pemotretan (shutter).

Shutter speednya sangat luas, mulai dari 16 detik hingga 1/8000. Hasil kamera utamanya tajam dan detil, dengan warna cemerlang. Seperti foto di puri ini.

Saya dan rekan media lain di sebuah puri di Bali
Efek bokeh di kamera utama ini baru bisa didapat jika obyek berjarak dekat saja. Foto tomat pun terlihat lebih cantik.

Tomat di sebuah kebun di Bali
Bagaimana dengan kamera depan? Kamera selfie Oppo F5 dilengkapi teknologi A.I (Artificial Intelegence) yang disebut Beauty Recognition. Kamera selfie Oppo F5 ini beresolusi 20MP dengan teknologi AI Beauty Recognition.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest