Follow Us

Ini Dia Ponsel Terbaru Andalan Oppo! Apa Aja Kecanggihan dari Oppo F5?

Alvin Bahar - Selasa, 14 November 2017 | 02:30
Oppo F5
Alvin Bahar

Oppo F5

HAI-ONLINE.COM - Senin (13/11), Oppo resmi merilis flagship smartphone terbarunya di Indonesia, yaitu Oppo F5. Smartphone terbaru Oppo ini dijual dengan tiga varian yang berbeda. Seperti smartphone pada umumnya, perbedaan terletak pada sektor kapasitas RAM dan memori internal.

Varian pertama dimulai dari yang paling kecil bernama Oppo F5 Youth. Mengusung RAM 3GB dan Memori Internal seluas 32GB, varian ini terlihat sedikit berbeda dengan yang lain. Pasalnya, kamera yang terpasang pada ponsel ini beresolusi 16MP untuk kamera depan dan 13MP untuk kamera belakang. Untuk yang varian ini baru akan tersedia pada akhir bulan.

Varian kedua yaitu RAM 4GB dan memori internal sebesar 32GB. Varian yang satu ini sudah bisa dipesan sejak 11 November kemarin dan sudah tersedia dengan harga Rp3,9 Juta.

Cek deh: Dengan Aplikasi Ini, Kamu Bisa Melacak Smartphone Android yang Hilang

Yang terakhir dan yang paling besar ini menggunakan RAM 6GB dan memori internal seluas 64GB. Dengan pilihan warna merah dan hitam, ponsel ini sudah bisa dipesan dan akan tersedia pada awal bulan Desember dengan harga Rp5,2 juta.

Ketiga varian di atas menggunakan otak yang sama canggihnya yaitu Mediatek Helio P23 dan tentunya desain yang diterapkan udah kekinian banget deh pokoknya. Dilengkapi juga dengan layar yang mempunyai aspect ratio 18:9 serta bezel yang nyaris hilang. Nggak lupa juga ponsel ini sudah menggunakan Android Nougat dengan Color OS.

Rupanya Oppo menyelipkan teknologi baru yaitu AI Beauty Recognition dan Face Priority Exposure. Ya, namanya juga Camera Phone, pastinya yang menjadi andalan dari brand yang satu ini adalah sektor kameranya.

AI Beauty Recognition ini mampu mengenali jenis, warna kulit, jenis kelamin serta usia dari foto secara detail. Lebih dari 200 titik wajah yang bisa dipindai dan dikenali stiap keunikannya dan nggak ketinggalan, teknologi ini mampu menganalisis kondisi cahaya sekitar kita yang pada akhirnya Oppo F5 bisa menghasilkan hasil foto selfie yang lebih natural. (Dio)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest