Follow Us

Udah Tau Belum? Berikut 10 Smartphone Terlaris di Indonesia Saat Ini

Alvin Bahar - Jumat, 26 Agustus 2016 | 04:30
Samsung Galaxy J3
Alvin Bahar

Samsung Galaxy J3

Penasaran nggak sama smartphone terlaris di Indonesia? Nih, HAI punya bocorannya yang diambil dari firma Counterpoint, sebuah lembaga riset yang berpusat di Asia.

Samsung Galaxy J1 Mini dinobatkan sebagai smartphone yang paling laris atau laku dibeli sepanjang kuartal ke-II 2016 (April - Juni) di Indonesia. Perangkat tersebut menjadi "raja" di Tanah Air dengan menguasai pangsa pasar sebesar 5,2 persen!

Masih menurut Counterpoint, Samsung menjadi pemimpin pasar smartphone di Indonesia dengan pangsa sebesar 22 persen. Menariknya, kebanyakan smartphone Samsung yang laku terjual di kuartal ke-II itu nggak berasal dari lini premium. Samsung seri J dikatakan berkontribusi lebih dari setengah penjualan smartphone Samsung.

Selain Galaxy J1 Mini, yang duduk di puncak, Galaxy J2, Galaxy J1 2016, Galaxy J3, dan Galaxy J1 berada dalam daftar tersebut.

Sementara itu, posisi ketiga dan keempat smartphone yang paling laku di Indonesia ditempati oleh vendor Oppo dengan perangkat Oppo F1 dan Oppo Neo 7.

Oleh Counterpoint, Oppo disebut berada di posisi ke-2 sebagai produsen dengan jumlah pengiriman perangkat terbanyak di kuartal ke-II dengan pangsa pasar mencapai 17,3 persen. Strategi yang agresif dikatakan sebagai satu kunci keberhasilan Oppo di kuartal tersebut.

Berikut 10 smartphone yang paling banyak dibeli di Indonesia pada kuartal ke-II 2016, sebagaimana KompasTekno rangkum langsung dari keterangan resmi Counterpoint, Kamis (25/8).

source: Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest