Follow Us

Sebelum Dave Grohl, Ini 5 Drummer yang Pernah Main untuk Nirvana

Fadli Adzani - Rabu, 31 Januari 2018 | 00:30
Chad Channing
Fadli Adzani

Chad Channing

HAI-ONLINE.COM - Nirvana merupakan band asal Seattle, Amerika Serikat, yang menjadi legendaris karena lagu-lagunya yang sangat disukai oleh banyak orang. Apalagi, sang frontman sekaligus vokalis, Kurt Cobain, menjadi sorotan dunia karena kepribadiannya berbeda dari banyak orang serta insiden bunuh diri yang merenggut nyawanya.

Karena Nirvana hanya dihuni oleh 3 personel sampai akhir "hayatnya", setiap personel dari band itu pun memiliki cerita uniknya masing-masing.

CEK JUGA: Sang Penemu IKEA, Ingvar Kamprad, Meninggal di Usia 91 Tahun

Nggak terkecuali Dave Grohl, si drummer terlama yang pernah dimiliki oleh Nirvana.

Namun, nggak banyak yang tahu kalau ternyata Nirvana itu sempat memiliki 5 drummer yang diganti-ganti sebelum akhirnya memilih Dave sebagai drummer utama dan permanennya.

Siapa saja, sih, kelima drummer sebelum Dave Grohl itu? Yuk kita lihat informasinya di bawah ini:

1. Bob McFadden

Bob McFadden
Bob McFadden merupakan drummer pertama yang dipilih oleh Kurt dan Krist Novoselic sebagai drummer dari band mereka, yang kala itu belum dinamai Nirvana.

Bob besar di Aberdeen, tempat Nirvana di bentuk. Ia ternyata merupakan teman dari Krist Novoselic, dan akhirnya, disitulah Bob bisa bertemu dengan Kurt Cobain dan ia ditunjuk sebagai drummer pertama Nirvana.

Bob mengatakan bahwa dirinya latihan band bersama Krist dan Kurt sebanyak 2 sampai 3 kali seminggu.

Namun, kala itu, sang pacar dari Bob mengatakan kepadanya, apakah kamu ingin mencari pekerjaan atau menjadi rockstar dan tur ke luar kota?

Kala itu, Bob memilih untuk serius mencari karier dan akhirnya menikah bersama sang pacar.

Halaman Selanjutnya

2. Aaron Buckhard
1 2 3

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest