Follow Us

Sang Penemu IKEA, Ingvar Kamprad, Meninggal di Usia 91 Tahun

Fadli Adzani - Rabu, 31 Januari 2018 | 00:15
Ingvar Kamprad
Fadli Adzani

Ingvar Kamprad

HAI-ONLINE.COM - Sang penemu IKEA yang juga dianggap sebagai ikon bisnis furnitur dunia, Invar Kamprad, meninggal dunia di usia ke-91 tahun.

Hal ini dikonfirmasi oleh seorang juru bicara IKEA yang mengatakan kalau sang penemu IKEA meninggal di rumahnya di Smaland, Swedia.

Ia meninggal dunia ketika sedang tertidur lelap di rumahnya.

CEK JUGA: Selain Balmond, 4 Hero Mobile Legends Ini Bisa Nyolong Lord dengan Mudah!

Kamprad merupakan seorang pribadi yang sangat inspiratif dan juga inovatif. Ia memulai bisnisnya sejak anak kecil; menjual korek api, ikan, alat tulis, dan semua itu ia lakukan untuk membantu keluarganya yang membutuhkan.

Ingvar Kamprad
Kemudian, pada tahun 1943, ketika usia dari Ingvar masih 17 tahun, ia mendirikan IKEA, meja dapur menjadi produk pertama IKEA kala itu.

IKEA sendiri adalah akronim dari namanya, I (Ingram), K (Kamprad), E (Elmtaryd, nama dari perkebunan keluarganya) dan A (Agunnaryd, sebuah desa yang berada di dekat rumahnya).

Beberapa dekade berlalu, IKEA menjadi salah satu toko furnitur terbesar di dunia, membuat dirinya menjadi salah satu bilioner terkaya di dunia.

Dalam sebuah pernyataannya, CEO mengatakan, "Kami sangat sedih atas kepergian Ingvar. Kami akan terus mengingat dedikasi dan komitmennya; tak pernah putus asa dan selalu mencoba menjadi lebih baik sebagai panutan."

Selamat jalan, Ingvar, terima kasih atas jasa-jasamu di dunia furnitur dunia.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest