Follow Us

Wuih. Pisang Dari Jepang Ini bisa Dimakan Sampai ke Kulitnya.

Rizki Ramadan - Kamis, 28 Desember 2017 | 01:15
Wuih. Pisang ini bisa dimakan sampai ke kulitnya.
Rizki Ramadan

Wuih. Pisang ini bisa dimakan sampai ke kulitnya.

HAI-online.com - Ada yang pernah ke Jepang pada Agustus nggak? Kalau belum pernah, coba deh sesekali sempatkan waktu dan uang untuk kesana. Karena pada bulan tersebut, hampir semua supermarket di sana menjual buah-buahan tertentu dengan harga yang gokil. Ya, bukan Jepang namanya kalau nggak sesuatu yang aneh. Bahkan, ada buah yang dijual dengan harga yang mencapai Rp1,1 juta. Konon katana di toko buah biasa saja, harga buah seperti apel dan pir dengan jenis terntu dijual mencapai Rp36.000 per buahnya. Walaupun Jepang menghasilkan banyak sekali buah yang unik seperti semangka yang berbentuk kotak atau berbentuk love. Tau nggak sih kalau buah yang paling banyak dikonsumsi di Jepang adalah pisang. Tapi, pisangnya bukan pisang impor loh guys. Melainkan dari negara mereka sendiri. Loh kok bisa? Bukannya pisang hanya tumbuh di negeri dengan iklim tropis?

(BACA: 5 Fakta Kereta Bandara Soekarno-Hatta, 40 Menit Bisa Sampai!) Jawabannya adalah D&T Farm menggunakan metode khusus untuk menanam pisangnya yang disebut ‘membangunkan dari kebekuan’. Dalam metode ini, ekstrak dan DNA buah dibuat untuk meproduksi contoh yang mirip dengan zaman kuno, yang membuatnya bisa tumbuh di iklim dingin. Walaupun 99 persen pisang di Jepang adalah impor dari berbagai dunia. Namun, Jepang bisa menghasilkan satu jenis pisang yang sangat spesial yang disebut Mongee Banana. Wuih, pisang apa tuh?

Mongee Banana adalah pisang khas dari Jepang yang hanya di tanam di Prefektur Okayama, Jepang. Pisang ini dijual dengan harga Rp77.000 per buahnya. Gokil, mahal banget ya? Di pasar aja Rp10.000 udah dapet satu sisir. Ternyata oh ternyata, ada keistimewaan dibalik harga yang mahal itu, guys. Kulit dari Mongee Banana ini ternyata bisa dimakan. Dengan demikian, kalau kita makan pisang ini, nggak akan sampa yang tersesisa ketika kita membeli pisang ini. Dibanding pisang lainnya, Mongee Bananas rasanya lebih manis karena memiliki kandungan gula 24,8 gram, sementara pisang biasa hanya 18,3 gram. Selain lebih manis, pisang ini juga lebih lengket dan memiliki aroma yang lebih kuat. Itu sebabnya D&T Farm memberi nama pisang ini Mongee yang artinya luar biasa. Yang membuat pisang ini bisa dimakan kulitnya adalah karena kulit pisang Mongee lebih tipis dan mudah dikunyah. Penasaran gimana rasanya? Langsung aja deh ke Jepang tahun depan!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest