Follow Us

8 Tips Menggunakan Aplikasi Lightroom untuk Bikin Warna Foto Instagram Enak Dilihat

Alvin Bahar - Senin, 18 Desember 2017 | 03:30
Lightroom
Alvin Bahar

Lightroom

HAI-ONLINE.COM - Aplikasi photo sharing Instagram semakin hari kayaknya semakin digandrungi. Selain karena fitur barunya kayak Instagram Stories yang bikin users-nya makin eksis, banyak juga pengguna lain yang semakin giat mengelola akun Instagram supaya warna-warna fotonya berhubungan satu dengan lainnya dan enak dilihat.

Dengan foto pake hape dan diedit dengan aplikasi, foto juga bisa jadi kece kok. Feed pun bisa punya tone yang bagus dan konsisten. Salah satu aplikasi kece yang bisa dicoba adalah Lightroom. Aplikasi ini direkomendasikan oleh travel enthusiast bernama Heri Andiyani. Cek aja Instagram-nya di @heriand, kebanyakan cuma pake iPhone 5S dan aplikasi aja!

Nah, berikut ini tips ngedit foto supaya feed Instagram kamu rapi dengan Lightroom, menurut @heriand:

Cek deh: Tips Ngedit Foto Supaya Feed Instagram Kamu Rapi dengan Snapseed

1. Gunakan fitur Light untuk membuat foto kamu jadi lebih cerah atau gelap. Saya sendiri lebih menyukai foto yang agak gelap, agar warna foto tetap terlihat.

2. Yang selalu saya gunakan yaitu Contrast, Highlights, Shadows, dan Whites. Gunakan Shadows untuk menambah kejelasan fotomu. Ini juga rahasia foto-foto saya lebih terlihat jelas dan enak diliat.

3. Menurut saya, kalo cowok lebih digemari foto-foto yang gelap atau agak gelap, agar terkesan maskulin. Kalo cewek ada baiknya foto-foto yang cerah agar terkesan ceria.

4. Fitur Color digunakan untuk mengubah komposisi warna di fotomu. Ini nih fitur yang paling saya sukai. Biasanya saya menggunakan Temp untuk mengubah temperature foto, dan Vibrance untuk mengurangi saturasi.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular