Follow Us

Semangatnya Patut Ditiru: Pelajar SMK Ini Ingin jadi Driver Ojek Online untuk Bayar Biaya Sekolah

Alvin Bahar - Senin, 18 Desember 2017 | 02:15
Amar
Alvin Bahar

Amar

HAI-ONLINE.COM - Bersyukurlah kita yang bisa sekolah tanpa memikirkan biaya, karena udah ditanggung keluarga. Beda nasibnya dengan Amar, seorang pelajar di SMK Duta Mas, Jelambar, Jakarta Barat.

Demi membayar biaya sekolahnya, Amar ingin menjadi driver ojek online. Ia pun minta didaftarkan menjadi driver lewat Facebook.

Postingan Amar tersebut viral setelah disebarkan akun Facebook bernama Herfa. "Amar adalah seorang siswa SMK kelas XII di SMK Duta Mas, Jelambar, Jakarta Barat. Belakangan diketahui ia menulis di dinding Facebook Komunitas Grab Indonesia untuk meminta bantuan agar dirinya dapat segera menjadi driver GrabBike. Keinginan Amar untuk menjadi driver GrabBike ini agar dirinya mendapatkan penghasilan tambahan untuk memenuhi biaya sekolah sekaligus membantu biaya hidupnya," tulis caption postingan viral tersebut.

Cek deh: Penelitiannya Ditolak di Indonesia, Pelajar SMA Ini Diterima dan Diundang Google

Postingan tersebut juga menambahkan, Amar kini hanya tinggal berdua dengan neneknya, kedua orang tuanya sudah meninggal sejak ia berusia lima tahun. Nenek Amar, yang ia panggil dengan sebutan “Mama”, berjualan lontong sayur dan nasi uduk untuk memenuhi kebutuhan hidup. Keseharian Amar selain bersekolah dan mengaji, ia juga membantu neneknya berbelanja ke pasar untuk kebutuhan dagang.

Amar juga berharap bisa melanjutkan pendidikan hingga jenjang universitas, agar bisa menjadi cowok yang bisa membantu orang banyak. Salut sama semangatmu, Mar. Semoga semua cita-cita tercapai, ya!

Editor : Alvin Bahar

Latest