Follow Us

Cristiano Ronaldo Top Scorer Sepanjang Masa Piala Dunia Antarklub

Alvin Bahar - Kamis, 14 Desember 2017 | 05:15
Ronaldo Menang Lagi
Alvin Bahar

Ronaldo Menang Lagi

HAI-ONLINE.COM - Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menjadi pahlawan saat timnya menang 2-1 atas Al Jazira dalam laga semifinal Piala Dunia Antarklub di Stadion Sheikh Zayed Sports City, Rabu (13/12/2017) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Gol-gol Real Madrid dicetak oleh Cristiano Ronaldo (menit ke-53) dan Gareth Bale (81'). Adapun gol Al Jazira datang dari lesakan Romarinho (41').

Gol Ronaldo tersebut tak hanya berhasil memantik semangat pasukan Zinedine Zidane untuk membalikkan kedudukan, tetapi menghadirkan prestasi tersendiri. Seperti dikutip BolaSport.com dari Opta Jose, Ronaldo mengukuhkan diri sebagai top scorer sepanjang masa Piala Dunia Antarklub dengan enam gol.

Kapten timnas Portugal ini melampau pencapaian Lionel Messi, Luis Suarez dan Cesar Delgado yang sama-sama telah mengemas lima gol.

Ronaldo akan memimpin rekan-rekannya melakoni partai final Piala Dunia Antarklub menghadapi Gremio pada Minggu (17/12/2017). Apabila juara, Ronaldo akan menambah koleksi gelar Piala Dunia Antarklub menjadi empat.

Sebelumnya, dia sukses membawa Manchester United (2008) dan Real Madrid (2014, 2016) merajai ajang tersebut. (Septian Tambunan)

Artikel ini pertama kali tayang di Kompas.com dengan judul "Salip Messi, Ronaldo Top Scorer Sepanjang Masa Piala Dunia Antarklub"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest