Follow Us

Tahun 2017 Ini Ternyata Banyak yang Ingin Jadi Selebgram dan YouTuber di Indonesia

Alvin Bahar - Kamis, 14 Desember 2017 | 04:00
Fakta Awal Mula Instagram Awkarin Jadi Viral
Alvin Bahar

Fakta Awal Mula Instagram Awkarin Jadi Viral

HAI-ONLINE.COM - Seperti sebelum-sebelumnya, menjelang akhir tahun, Google Indonesia merilis daftar Year in Search 2017 berisi sepuluh pencarian terpopuler di Tanah Air sepanjang tahun 2017.

Year in Search 2017 meliputi pencarian peristiwa, tokoh, atau berita oleh netizen Indonesia yang menciptakan tren penelusuran tertinggi di mesin pencari Google.

Salah satu kategori menarik di Year In Search 2017 adalah "Cara Menjadi..". Kategori ini menampilkan daftar "cita-cita" atau keinginan orang Indonesia yang dicari lewat Google.

Cek deh: Tips Ngedit Foto Supaya Feed Instagram Kamu Rapi dengan Snapseed

Lebih menariknya lagi, peringkat pertama daftar tersebut adalah "Selebgram." Sedangkan di peringkat kedua ada "YouTuber".

Dua profesi tersebut mengalahkan "Pengusaha Sukses" yang ada di urutan 5, atau "Reseller Online Shop" di deretan 7.

Product Communications Head Google Indonesia, Putri Silalhi, menuturkan bahwa ada dua kriteria yang digunakan oleh Google dalam menentukan pencarian terpopuler.

Pertama adalah pencarian yang menimbulkan lonjakan sangat tinggi di trafik search engine dalam waktu singkat. Kriteria kedua adalah pencarian yang konsisten menimbulkan ketertarikan di kalangan netizen sepanjang Januari hingga awal Desember 2017.

Berikut ini adalah daftar lengkapnya:

Kira-kira, kenapa ya banyak yang ingin tau cara menjadi selebgram? Apa karena menghasilkan uang yang banyak, ya?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest