Follow Us

Star Wars: The Last Jedi Akan Diputar di Luar Angkasa

Alvin Bahar - Kamis, 14 Desember 2017 | 05:00
Star Wars: The Last Jedi
Alvin Bahar

Star Wars: The Last Jedi

HAI-ONLINE.COM - Demam Star Wars: The Last Jedi ternyata tak hanya terjadi di bumi. Demam film fiksi ilmiah ini akhirnya mencapai luar angkasa.

Seperti yang kita ketahui, film Star Wars: The Last Jedi akan diputar di seluruh dunia minggu ini. Namun uniknya, ada satu tempat yang juga akan memutar film tersebut, yaitu International Space Station (ISS).

Film ini akan diputar untuk para astronot di atas sana menggunakan salah satu laptop atau proyektor di kapal luar angkasa tersebut.

Reporter ruang angkasa, Robin Seemangal, menuliskan hal ini di akun Twitter-nya yang kemudian dikonfirmasi oleh juru bicara NASA.

"Saya bisa memastikan awak kapal dapat menontonnya di orbit," kata Dan Huot, petugas urusan publik NASA dikutip dari The Verge, Rabu (13/12/2017).

"Belum ada jadwal waktu yang pasti. Mereka biasanya mendapatkan film dalam bentuk file digital yang bisa dimainkannya kembali di laptop atau proyektor standar yang saat ini berada di atas kapal," imbuh Huot.

Menonton film di stasiun ISS bukanlah sesuatu yang istimewa. Sebenarnya, stasiun luar angkasa tersebut penuh dengan perpustakaan digital yang luas, dengan lebih dari 500 judul film dari yang klasik hingga terbaru.

Astronot dapat menonton film di hari-hari mereka, misalnya saat berolahraga dengan treadmill atau pada malam hari.

Pada 2015, hal ini juga ditunjukkan oleh seorang astronot bernama Scott Kelly dalam kicauannya.

Tapi ingat, kita belum tahu kapan para astronot itu akan melihat Star Wars: The Last Jedi. Jadi, jangan sampai spoiler ya!

Artikel ini pertama kali tayang di Kompas.com dengan judul "Tidak Cuma di Bumi, Film Star Wars Juga Akan Diputar di Luar Angkasa"

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular