Follow Us

Wajib Install di Android! Aplikasi dari Google Ini Bakal Bikin Smartphone Kamu Hemat Kuota

Alvin Bahar - Minggu, 24 Desember 2017 | 09:15
Datally
Alvin Bahar

Datally

HAI-ONLINE.COM - Apakah kamu pernah merasa takut akan kehabisan kuota internet kalau menonton video atau main game online terlalu lama? Nah, sekarang nggak perlu khawatir lagi karena ada aplikasi untuk menghemat kuota nih.

Cek deh: Apasih Aplikasi Favorit Pekerja Milenial Saat Ini?

Aplikasi Selalu Aktif

Ponsel yang kita gunakan sekarang banyak terdapat aplikasi yang membutuhkan kuota internet. Bahkan ada beberapa aplikasi yang diam-diam menyedot kuota internet walaupun kita nggak sedang membukanya. Aplikasi-aplikasi yang selalu aktif ini juga menyebabkan baterai ponsel kita bisa cepat habis.

Hemat Kuota Internet

Nah, melihat permasalahan itu, perusahaan Google merilis aplikasi untuk orang-orang yang membutuhkan internet tapi takut kehabisan kuota, termasuk di Indonesia. Nama aplikasi ini adalah Datally. Aplikasi ini bisa membantu kita untuk mengontrol dan menghemat kuota internet, lo. Datally mematikan aplikasi yang menyedot kuota internet.

Namun lagi-lagi, kamu nggak perlu khawatir. Walaupun Datally sudah terpasang di ponsel masing-masing, kita masih tetap bisa mengatur aplikasi mana saja yang dianggap penting dan selalu membutuhkan kuota internet. Jadi Datally nggak akan mematikan aplikasi-aplikasi penting itu, seperti penerima pesan dan media sosial. Aplikasi ini bisa menghemat kuota internet hingga 30 persen, lho.

Pencarian Wi-Fi

Selain sebagai penghemat kuota, Datally juga bisa sebagai mesin pencari jaringan Wi-Fi yang ada di sekitar kita. Namun aplikasi ini nggak menyediakan kata sandi Wi-Fi sehingga kita tetap harus tahu kata sandinya lebih dulu sebelum mengakses internet.

Kita juga bisa memberikan penilaian terhadap kualitas jaringan Wi-Fi di suatu tempat dengan menggunakan Datally sehingga bisa membantu orang lain untuk mendapatkan koneksi internet yang lebih baik.

Aplikasi ini sudah bisa diunduh di Play Store, lho, tapi pastikan ponsel Android milik kamu merupakan OS versi 5.0 atau Lollipop, ya.

Artikel ini pertama kali tayang di Bobo dengan judul "Takut Kehabisan Kuota Internet? Unduh Saja Aplikasi Ini"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest