Follow Us

Ini Dia 4 Buah yang Ternyata Mengandung Lemak!

Alvin Bahar - Selasa, 21 November 2017 | 06:00
buah alpukat ditambah perasan jeruk itu segar!
Alvin Bahar

buah alpukat ditambah perasan jeruk itu segar!

HAI-ONLINE.COM - Buah dipercaya merupakan makanan yang baik untuk kesehatan. Tapi apakah kamu tahu kalau ada beberapa buah yang mengandung lemak, baik itu lemak baik maupun lemak jahat? Namun, meski mengandung lemak, bukan berarti kamu dilarang memakan buah-buah ini ya. Makanya, baca dulu artikelnya nih:

Cek deh: Cara Paling Ampuh Mendukung Sebuah Band Adalah dengan Membeli Merchandise-nya, Ini Buktinya

Alpukat

Buah alpukat ditambah perasan jeruk itu segar!
Banyak orang yang bilang kalau alpukat mengandung lemak sehingga buah ini dihindari. Memang benar, alpukat mengandung lemak, yaitu lemak baik dan lemak jahat. Tapi kandungan lemak baik pada alpukat lebih banyak daripada lemak jahat. Di dalam alpukat terkandung 14 gram lemak baik dan 2 gram lemak jahat.

Nanas

Nanas di pameran seni (foto: Llyod Jack)
Nanas mengandung lemak jahat, tapi hanya sedikit kalau dibandingkan dengan nutrisi lain yang terdapat pada buah itu. Nanas mengandung vitamin C yang tinggi, vitamin A dan B, juga mengandung serat sehingga lemak jahat nggak akan bisa mengganggu kesehatan tubuh kita.

Pir

Sama seperti nanas, pir juga mengandung lemak jahat, tapi hanya sedikit. Total lemak jahat yang terkandung di dalam buah ini hanya sekitar 0,1 gram. Lemak jahat ini akan tertutup dengan vitamin dan zat-zat lain yang baik untuk tubuh.

Delima

Delima mengandung lemak di dalam dagingnya, tapi lemak yang ada justru merupakan lemak baik sehingga bisa membuat tubuh sehat. Delima juga mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, kalsium, zat besi, fosfor, omega 5 dan serat yang tinggi yang baik untuk tubuh.

Sebenarnya mengonsumsi buah yang mengandung lemak itu nggak apa-apa karena tubuh kita membutuhkan lemak. Tapi perlu diingat, mengonsumsi lemak yang berlebih akan mengakibatkan dampak buruk bagi kesehatan.

Artikel ini pertama kali tayang di Bobo.id dengan judul "4 Buah Ini Ternyata Mengandung Lemak"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest