Follow Us

Ini Penyebab Kenapa Kucing Suka Menjilati Tubuhnya

Alvin Bahar - Minggu, 03 Desember 2017 | 03:30
Si kucing Rexie
Alvin Bahar

Si kucing Rexie

HAI-ONLINE.COM - Kamu pernah memperhatikan kucing yang sedang menjilat-jilat tubuhnya? Kira-kira kenapa ya kucing suka melakukan itu?

Hampir semua kucing melakukan kebiasaan menjilat-jilat tubuhnya. Bahkan harimau, hewan yang masih dalam keluarga kucing juga melakukan kebiasaan ini. Apa tujuan kucing melakukannya?

Cara Kucing Membersihkan Tubuh

Kucing Rexie
Ternyata kucing menjilat-jilat tubuhnya sebagai cara alaminya untuk membersihkan tubuh. Kalo kita perhatikan lidah kucing dari jarak dekat, maka kita akan melihat di permukaan lidahnya ada banyak bulu-bulu halus seperti sikat. Fungsinya adalah sebagai sisir atau penggosok bulu.

Ketika kucing menjilati tubuhnya, jenis kotoran yang susah dibersihkan dan menempel di badannya akan disingkirkan oleh gigi. Namun kotoran yang cukup mudah dibersihkan, akan disikat oleh oleh lidah mereka.

Air Liur Kucing Mengandung Zat Anti Kuman

Kucing Rexie
Nggak hanya lidah kucing yang berfungsi seperti sikat, air liur kucing juga bermanfaat dalam membersihkan tubuhnya. Air liur kucing mengandung zat anti kuman yang alami.

Kebiasaan kucing ini sudah dari dulu dilakukan, bukan hanya kucing yang dipelihara saja. Namun, kamu juga harus tahu, kalau kucing juga suka menjilati tubuh kucing lainnya sebagai tanda kepercayaan.

Cek deh: Kenapa Kucing Selalu Mati di Tempat yang Sepi?

Kucing Juga Suka Menjilati Tubuh Anaknya yang Baru Lahir

Si kucing Rexie
Ternyata kucing juga menjilati anak-anaknya yang baru lahir, agar tubuh anak-anak kucing jadi bersih. Ini juga dapat memancing proses keluarnya urin dan feses anak kucing, serta sebagai tanda untuk membangunkan anak kucing saat waktunya minum susu.

Halaman Selanjutnya

Kebiasaan Lain Kucing
1 2

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular