Follow Us

Mengenal Gusti Rayhan, Si Pemeran Akew Sahabat Dilan. Walau Sukses, Dia Hobi Nongkrong di Warung!

Rizki Ramadan - Jumat, 17 November 2017 | 06:50
Gusti Rayhan
Rizki Ramadan

Gusti Rayhan

Yoi, Gusti Rayhan Gibayus (Gusti) pastinya. Dia mulai dikenal sama orang banyak apalagi kalangan cewek karena dia pernah digosipin jadi pemeran Dilan, bro, tapi kemudian terpilih memerankan Akew, sahabat Dilan.

Cowok kelahiran 6 Agustus 2001 ini punya hobi nyanyi juga main musik loh, bro. Sempet sih ada beberapa video di Instagramnya Gusti yang lagi nge-cover lagu Akad – Payung Teduh, tapi sayangnya udah dihapus. Padahal suara Gusti bagus loh! Dan jangan lupa kalau Gusti tuh sekarang masih SMA, kelas 10 di SMAN 20 Bandung, dan dia anak IPA!

Ikut ekskul Keamanan

Nah, selain itu Gusti juga ternyata ikut ekskul keamanan loh di sekolahnya. Namanya Garangan 20. Di sana, selain dilatih mental, pastinya Gusti dilatih fisik juga dong! Dari mulai push-up, sit-up, plank, pull-up, lari berkilo-kilo meter, dan yang paling keren sih, lo diajarin push-up melayang! Kalau latihan mentalnya gimana? nggak Cuma dimarah-marahin kok, di sana juga semua anak Garangan 20 dilatih disiplin dan solidaritas yang tinggi. Jadi jangan deh cari masalah sama Gusti.

Hobi Kongkow di Warung

Gusti dan Akew serta Dilan punya kesamaan. Sama-sama suka nongkrong di warung. Warung langgunan Gusti biasa disebut Watir, yaitu singkatan dari warung Tirtayasa. Kenapa sih warungnya harus dinamain segala? Eits jangan salah bro, Watir ini udah jadi tempat tongkrongan anak komunitas SMP-SMA di kota Bandung loh! Nama komunitasnya Storage of Youth, atau biasa disebut STORY. Dan yang pasti, Gusti juga anak STORY dong!

Ngapain sih nongkrong? Emangnya nggak da kerjaan yang lain?

Hahaha dari dulu, dari zaman dia SMP, Gusti emang udah nongkrong di Watir. Hampir setiap pulang sekolah dia pasti ke Watir buat nongkrong bareng temen-temennya, buat bercanda bareng, tuker pikiran, cerita-cerita panjang sampai kadang lupa waktu. Pokoknya seru banget deh kalau udah nongkrong di Watir, pasti sering lupa waktu deh kalau udah di sana.

Oh iya, waktu di Watir, Gusti pernah ditanya sama temennya, “Gus, kalau aing (saya) jadi maneh (kamu) yang punya uang sendiri terus jadi artis, mungkin malem ini atau sekarang juga aing nggak akan ada di sini.”

Dan kalian tau nggak jawabannya Gusti? Haha ini nggak akan kepikiran sih sama kalian, bro.

“Mau aing jadi artis, mau aing sesukses apa juga nanti. Aing bakalan tetep jadi Gusti. Gusti yang sering ke Watir. Jadi Gusti yang selalu nongkrong bareng temen-temen aing, ngopi, hereuy, keketawaan bareng temen aing di sini. Di Watir,” katanya

Respect, bro!

Penulis: Rizqina Ninda Aulia - SMAN 19 Bandung

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest