Follow Us

Kamu Gampang Keringetan Berlebih? Awas, Kesehatan Kamu Bermasalah!

- Senin, 13 November 2017 | 09:30
jangan lupa minum kalau punya aktivitas berat
Hai Online

jangan lupa minum kalau punya aktivitas berat

HAI-ONLINE.COM – Kalau kita lagi ngelakuin sesuatu yang menguras tenaga, secara alami tubuh bakal mengeluarkan keringat. Namun, gimana kalau kita keringetan di saat yang nggak normal, bukan karena olahraga atau cuaca yang terik?

Nah kalo kamu termasuk orang yang sering berkeringat tanpa alasan yang jelas, itu bisa jadi disebabkan karena ada masalah ditubuh kamu. Seperti ditulis dari situs Boldsky.com, keringet berlebih bisa jadi merupakan tanda adanya masalah kesehatan atau penyakit di tubuh kamu. Biar makin jelas, simak 5 tanda kesehatan buat kamu yang gampang keringetan.

Gula Darah Rendah

Salah satu alasan kenapa kamu bisa keringetan tanpa sebab adalah karena gejala gula darah yang rendah. Gejala gula darah yang rendah biasanya merupakan kombinasi dari gejala lainnya. Seperti pusing dan mual. Gula darah kamu bisa dikatakan rendah kalo berada dibawah 70 mg. Hati-hati ya kalo dibiarin bisa jadi justru bakal membuat tubuh kamu justru memburuk.

Stress

Nah hal ini juga bisa memicu keringetan berlebih. Saat kamu sedang stress keringet bisa keluar secara berlebihan. Stress dapat memicu kelenjar apokrin untuk meproduksi keringat lebih banyak. Jadi kalo kamu nggak mau keringetan secara berlebih, hindari stress ya. Selain karena emang efeknya yang nggak baik, stress juga bikin kamu nambah nggak pede karena banyaknya keringet yang keluar.

Heat Stroke

Heat stroke adalah kondisi dimana tubuh menjadi sangat panas yang bisa mencapai 40 derajat celcius. Kalo kamu lagi ngalamin heat stroke, hal ini bisa memicu tubuh kamu untuk mengeluarkan keringat yang lebih banyak dari biasanya.

Hiperdrosis

Kondisi keringat berlebih juga bisa disebabkan karena kondisi yang dinamakan dengan hiperdosis. Hiperdosis adalah gejala ketika kelenjar keringat menghasilkan jumlah yang berlebih atau abnormal. Gejala ini disebabkan oleh keringat berlebihan yang dipicu oleh neutron tertentu. Pada kondisi ini kamu jadi mengeluarkan keringet yang lebih dari biasanya.

Jantung

Nah ini yang harus diwaspadai. Sering berkeringat secara tiba-tiba tanpa melakukan aktifitas olahraga maupun aktifitas fisik lainnya? Kemungkinan terburuknya adalah gangguan pada jantung. Ketika ada masalah yang menggangu kerjanya, jantung akan menggunakan banyak energi buat memompa darah dan bakal memicu keluarnya keringat. Kalo kamu ngerasa hal yang sama lekas konsultasikan ke dokter ya.

Udah tau kan tanda masalah kesehatan yang menyebabkan keringet jadi keluar berlebih. Kalo kamu merasakan salah satu dari gejala tersebut, lekas konsultasikan deh pada orangtua dan dokter. Karena meskipun terkesan sepele, mengeluarkan keringet secara berlebih ternyata merupakan tanda kesehatan di tubuh kamu, hati hati ya!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest