Follow Us

Striker dengan Berat Badan 102 KG Ini Ingin Liverpool Membeli Dirinya! Siapakah Dia?

- Minggu, 03 Desember 2017 | 03:45
Gendut tapi Galak!
Hai Online

Gendut tapi Galak!

Ada sebuah kisah unik dari Striker Wycombe Wanderers, Adebayo Akinfenwa. Meski sudah memasuki usia 35 tahun, Adebayo Akinfenwa masih aktif bermain di League Two alias kasta keempat Liga Inggris bersama Wycombe Wanderers.

Bobot 102 kilogram dijadikan Akinfenwa senjata untuk memenangi duel dengan para pemain belakang lawan. Ia juga semakin ahli memanfaatkan tubuhnya yang besar. Seperti HAI lansir dari BolaSport.com dan Opta Joe, Akinfenwa menjadi pemain yang paling sering mencetak gol via sundulan (10 kali) sepanjang 2017 di antara empat piramida tertinggi Liga Inggris.

UDAH TAU BELUM? Ini Dia Daftar Terbaru 26 Negara yang Lolos ke Piala Dunia 2018

Catatan lesakan tandukan dia lebih banyak tiga gol dibandingkan pemain lain. Artinya, Akinfenwa bahkan mengalahkan para bintang-bintang Premier League dalam hal gol sundulan. Apakah manajer-manajer Premier League perlu mempertimbangkan jasa Akinfenwa?

Pada akhir Agustus 2017, Akinfenwa pernah meminta agar pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp, membeli dirinya. "Klopp mesti mendatangkan saya ke Liverpool," kata Akinfenwa.

"Saya membutuhkan pemain-pemain cepat di sekeliling saya dan mereka memilikinya dalam diri Sadio Mane, Roberto Firmino, serta Mohamed Salah," ucap Akinfenwa. Bahkan, kala itu Akinfenwa sudah membeberkan apa yang mesti dilakukan para pemain Liverpool untuk memanjakannya.

"Jika Anda memasukkan saya ke dalam skuat Liverpool dan mengirimkan sejumlah umpan lambung ke dalam kotak penalti, saya akan mencetak gol," ujar Akinfenwa.

Sejauh ini, Akinfenwa tergolong produktif. Dia sukses menceploskan sembilan gol dan empat assist dari 14 penampilan di League Two. Mau mencoba kemampuan Akinfenwa, Klopp?

Artikel ini pertama kali ditayangkan di BolaSport, dengan judul artikel Striker Berbobot 102 Kilogram Ini Duduki Takhta Raja Sundulan pada 4 Kasta Teratas Liga Inggris!

Source : BolaSport.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest