Follow Us

Ini Dia Daftar Terbaru 26 Negara yang Lolos ke Piala Dunia 2018

- Minggu, 12 November 2017 | 08:15
PMaroko Lolos Piala Dunia 2018
Hai Online

PMaroko Lolos Piala Dunia 2018

Akhir pekan ini, babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 sudah memasuki tahap akhir dan sudah ada 26 dari total 32 negara yang telah memastikan diri tampil di Rusia pada musim panas mendatang. Dua negara terbaru yang berhasil memastikan tiket ke babak putaran final datang dari zona Afrika. Mereka adalah nama lama yang kembali muncul, Tunisia dan Maroko.

Keberhasilan Maroko ini didapat setelah berhasil meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah Pantai Gading pada matchday terakhir Grup C di Stadion Felix Houphouet-Boigny, Minggu (12/11) dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat Maroko bertengger di puncak klasemen akhir grup dengan koleksi 12 poin dari 6 laga atau unggul empat dari Pantai Gading. Bagi Maroko, keberhasilan mencapai putaran final Piala Dunia ini sekaligus mengakhiri penantian mereka selama 20 tahun setelah terakhir kali tampil pada edisi 1998 di Prancis.

NGGAK NYANGKA: Inilah 10 Gol Terbaik dari Piala Dunia 2018 yang Dirilis FIFA

Sedangkan di saat yang bersamaan, Tunisia juga berhasil memastikan diri lolos ke Rusia 2018 setelah bermain imbang 0-0 di kandang menghadapi Libya di Stade Olympique de Rades.

Hasil tersebut sudah cukup untuk membuat Tunisia memuncaki klasemen akhir Grup A dengan koleksi 14 poin atau unggul 1 dari Republik Kongo di posisi kedua. Lolosnya Maroko dan Tunisia ini melengkapi lima kontestan dari zona Afrika yang lolos ke putaran final Piala Dunia bersama Nigeria, Mesir, dan Senegal.

Masih ada 6 jatah lagi, kira-kira siapa yang bakal menyusul lolos ke Piala Dunia 2018?

Berikut daftar 26 negara yang telah lolos ke Piala Dunia 2018, yang HAI kutip dari BolaSport.

(BACA: Negara Ini Didiskualifikasi dari Piala Dunia karena Bawa 10 Pemain Cabutan dari Brazil)

Asia: Iran, Jepang, Korea Selatan, dan Arab Saudi

Source : BolaSport.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest