Follow Us

Nggak Nyangka! Ini 6 Selebriti Indonesia yang Masih Keturunan Pahlawan Nasional

- Jumat, 10 November 2017 | 07:15
Wah, Nggak Nyangka
Hai Online

Wah, Nggak Nyangka

Selamat Hari Pahlawan! Hari ini Indonesia memperingati hari pahlawan. Mengapa 10 November? Karena pada 10 November 1945 terjadi pertempuran yang maha dahsyat di Surabaya.

Pertempuran Surabaya merupakan peristiwa sejarah perang antara pihak tentara Indonesia dan pasukan sekutu di bawah naungan Britania Raya. Peristiwa besar ini terjadi pada tanggal 10 November 1945 di Kota Surabaya, Jawa Timur. Bung Tomo salah satu pahlawan yang berjasa dalam pertempuran ini. Tapi pahlawan Indonesia itu nggak hanya Bung Tomo saja loh.

Ada banyak Pahlawan di Indonesia, dan nggak sedikit keturunan anak cucu parah pahlawan mengalir di darah para aktris, musisi, pekerja seni, dan selebriti Indonesia saat ini. HAI melansir dari Tribun Style, berikut ini 6 artis Indonesia yang ternyata keturunan pahlawan.

1. Karin Salim

Cucunya Pahlawan
Cewek cantik yang berusia 26 tahun ini merupakan cucu H. Agus Salim yang pernah menjabat sebagai menteri luar negeri Indonesia.

2. Dian Sastrowardoyo

Dian ternyata cucu dari salah satu pahlawan pergerakan nasional. Pemeran Cinta dalam film AADC ini merupakan cucu dari Prof. Mr. Sunario Sastrowardoyo.

Dian Sastrowardoyo
UDAH TAU BELUM? Ada Tamu Nggak Diundang Ingin Masuk ke Resepsi, Ini Respon Pak Jokowi

3. Nia Iskandar Dinata

Sutradara Keren!
Sutradara yang dikenal dengan nama Nia Dinata ini ternyata memiliki darah pahlawan juga loh. Ia adalah cucu dari pahlawan nasional. Nia merupakan putri dari Dicky Iskandar Dinata, anak Otto Iskandar Dinata.

4. Maia Estianty

Bunda Terbaiks...
Maia Estianty juga termasuk artis keturunan pahlawan. Artis yang lahir di Surabaya pada tanggal 27 Januari 1976 ini merupakan cicit dari salah satu pahlawan nasional Indonesia, HOS Tjokroaminoto.

Halaman Selanjutnya

5. Setiawan Djodi
1 2

Source : tribunnews.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest