Follow Us

Gokil. Game Jadul Ini Bisa Di-install Di Printer dan ATM.

Rizki Ramadan - Kamis, 02 November 2017 | 08:00
GIm Doom Di-Install Di Printer
Rizki Ramadan

GIm Doom Di-Install Di Printer

Untuk yang belum tahu, Doom adalah gim yang disebut-sebut sebagai nenek moyangnya gim tembak-tembakan dengan sistem first-person view. Jauh sebelum Time Crisis muncul, Doom udah jadi dambaan anak-anak muda generasi '90-an. Bahkan ada yang nyebut juga kalau gim ini menghadirkan sensasi virtual reality jauh sebelum istilah itu booming kayak sekarang.

Gim ini pertama kali muncul tahun 1993 yang dikembangkan oleh id.Software. Sebagai pemain, kita mesti menumpas segala makhluk-makhluk asing agar bisa selamat.

Dalam perkembangannya, Doom berlanjut hingga tahun 2016.

Yang lucu dari gim ini adalah, beberapa tahun belakangan muncul sebuah gerakan di internet yang ngajak para IT geeks untuk install gim Doom versi awal di segala macam gadget yang punya layar.

Gerakan itu bernama It Runs Doom yang bermarkas di Tumblr. "It Runs Doom memamerkan segala sistem yang dilakukan oleh orang-orang aneh yang menginstall gim Doom tahun 1993" begitulah potongan penjelasannya.

Hasilnya, liat sendiri deh. Doom bisa diinstall di gadget yang kita nggak sangka sebelumnya.

1. Printer

Gim Doom di-install lewat firmware update printer Canon Proxima. Tapi gambarnya jadi nggak begitu bagus.

2. Oscilloscope

perangkat ini bisa kita temukan di rumah sakit. Fungsinya adalah untuk mengukur sinyal elektronik. Sebenernya, sistem operasi perangkat ini adalah Windows 95. Jadi, nggak susah-susah amat untuk diutak-atik dan diinstall gim.

Halaman Selanjutnya

3. ATM
1 2

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest