Follow Us

SECRET SUPERSTAR, Satu Lagi Film India Yang Bikin Baper Persembahan Aktor 'PK' dan '3 Idiot'

Rizki Ramadan - Selasa, 31 Oktober 2017 | 01:45
Film Secret Superstar
Rizki Ramadan

Film Secret Superstar

HAI-online.com - Untuk lo yang udah nonton 3 Idiot, PK, dan Dangal pasti langsung mengubah persepsi tentnag film India. Yah, Aamir Khan, nama yang selalu ada di tiga film ini emang jago mengemas film sehingga asik, lucu, bermakna dan tetap khas India.

Nah, kali ini Aamir kan merilis “Secret Superstar”, film produksi kerjasama Aamir Khan Productions dan Zee Studios. Film yang juga disutradarai oleh Advait Chandan yang sebelumnya juga bekerja sama dengan sang aktor di film “Dhobi Ghat” (2011) sekaligus mengarahkan sang aktor berakting di film tersebut.

Film “Secret Superstar” menampilkan bintang utama remaja wanita, Zaira Wasim. Lewat “Secret Superstar”, merupakan film keduanya dan kali keduanya bekerjasama dengan Aamir Khan lewat film “Dangal” (2016). Hal yang menarik dari film ini adalah, Aamir Khan nggak menjadi pemeran utama, namun menjadi pemeran pendukung, dan menonjolkan Zaira Wasim sebagai pemeran utama di film ini.

(BACA: Pamflet Generasi: Karena Perjuangan HAM Butuh Keterlibatan Generasi Muda) Bercerita tentang Insia (Zaira Wasim), gadis remaja berumur 14 tahun yang tinggal di Vadodara-India. Impiannya adalah menjadi penyanyi, dan dia mempunyai bakat terpendam di dunia itu.

Insia tinggal dengan keluarganya dan ibunya yang sangat menyayanginya, Najma (Meher Vij). Namun, sang ayah yang sangat keras terhadapnya nggak suka dengan mimpinya dan melarang Insia menjadi penyanyi, bahkan sang ayah adalah pribadi yang keras terhadap keluarganya. Lalu, dia diam-diam pegi ke Mumbai untuk menggapai impiannya lalu bertemu dengan penyanyi sensasional, Shakti Kumar (Aamir Khan).

Ketika impiannya mengikuti kompetisi menyanyi dengan hadiah laptop dan satu tahun berlangganan internet secara gratis, Insia senang sekali dan terus berlatih. Namun sayang, ayahnya tetap tidak menyetujuinya. Lalu, ibunya memberikan Insia sebuah laptop dan dari situ, Insia mulai merekam sendiri lagunya dan mengunggah di Youtube. Saat itu juga Insia menjadi sensasi. Hal itu membuat Shakti Kumar menjadi tertarik dengan Insia karena musiknya. Namun, di luar itu dibalik talenta yang bagus, Shakti Kumar juga merupakan sutradara musik yang buruk dan sedikit keras. Mampukah Insia menjadi bintang yang bersinar? Ketika film ini dirilis pada tanggal 18 Oktober 2017 di India, respon kritikus untuk film ini sangat positif. Bahkan salah satu jurnalis di India bernama Taran Adarsh menyebutkan film ini sebagai salah satu film yang sangat kuat tahun ini dan sangat direkomendasikan. (“One of the finest films of the year, and strongly recommended.”).

BACA JUGA:

Jangan Anggap Remeh Pelanggaran Kecil, Bisa Bikin Tim Kalah Di Liga! Pertandingan Ini Buktinya

Lalu Filmfare menyebutkan film ini “A perfect family film.” Tidak hanya itu saja, penampilan Zaira Wasim pun dipuji berkat aktingnya sebagai Insia yang punya bakat menyanyi. Di Indonesia, “Secret Superstar” rilis sehari sesudahnya setelah di India dan Amerika, termasuk jajaran Negara yang mendapatkan worldwide release bersamaan dengan Turki, Inggris, Australia, dan Afrika Selatan. Respon penonton di Indonesia pun juga positif, mereka menyukai film ini, bahkan ada yang sampai menangis karena ceritanya yang menggugah hati. “Secret Superstar” merupakan film yang tidak hanya menampilkan jajaran bintang terkenal Bollywood, namun mempunyai cerita yang menyentuh, inspiratif, dan juga cocok untuk disaksikan bersama keluarga tercinta.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest