Follow Us

Pacaran Beda Suku, Apakah Kita Harus Menyerah?

- Kamis, 19 Oktober 2017 | 09:30
Jangan Jadi playboy, bro!
Hai Online

Jangan Jadi playboy, bro!

HAI-ONLINE.COM – Mungkin di antara kamu ada yang pernah atau sering dikasih wejangan sama orang tua kayak "kamu nanti kalau bisa punya pacar yang satu suku sama kita, ya!", "nanti pacar kamu kalau bisa jangan orang dari suku X, ya!", atau wejangan lainnya yang serupa.

Atau mungkin restu orang tua sudah didapat, tapi kamu sendiri merasa ada hal yang berbeda karena emang nggak sesuai dengan budaya di suku kamu.

Nah, dilansir dari Jawabanku, dilihat dari sudut pandang kamu dan si dia, ada baiknya kamu ceritain budaya dari suku kamu. Dan jangan lupa minta si dia juga ceritain budaya apa yang ada dalam sukunya. Dengan begitu, kalian bakalan saling mengerti dan memaklumi kalau ada yang "bentrok" masalah budaya.

Dan yang paling penting, jangan pernah maksa dia untuk mengubah kebiasaannya. Kebiasaan yang dimaksud di sini adalah karena pengaruh budaya dan lingkungan keluarganya. Dengan begitu, dalam hubungan kalian berdua bakalan tercipta saling pengertian.

Tapi kalau restu dari orang tua belum didapat, ada baiknya kalau kalian nurutin aja apa kata orang tua. Emang, sih, orang tua nggak selamanya benar. Ada kalanya mereka juga salah. Namanya juga manusia.

Tapi inget, orang tua kita sudah pasti lebih banyak memakan asam garam kehidupan daripada kita. Otomatis, mereka juga tahu mana yang baik dan buruk buat anaknya.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest