Follow Us

5 Kejadian Horor Ini Terjadi di Hari Jumat Tanggal 13 alias Friday 13th

Alvin Bahar - Jumat, 13 Oktober 2017 | 03:00
Friday the 13th
Alvin Bahar

Friday the 13th

HAI-ONLINE.COM - Mungkin sebagian dari kita pernah mendengar istilah Friday The 13th atau Hari Jumat Tanggal 13 yang sering dianggap membawa sial atau kejadian-kejadian horor lainnya. Film-film horor di Hollywood pun sering mengaitkan kejadian horor dengan Friday The 13th.

Walau banyak orang yang menganggap ini hanya takhayul belaka namun ada beberapa kejadian horor nyata yang pernah terjadi pada Friday The 13 atau hari Jumat tanggal 13.

Cek yuk: Buat yang Berani Aja: Ini Sinopsis Film-film Friday the 13th, Cocok Ditonton Pada Jumat Tanggal 13

1. Kecelakaan Pesawat Andes

Ada dua kecelakaan pesawat yang terjadi tanggal 13 oktober 1972. Pesawat pertama membawa pemain rugbi di Uruguay. Pesawat kedua, terbang dari Paris ke Moskow dan membawa lebih dari 200 penumpang dan jatuh di pegunungan Andes. Cuaca yang buruk dan sulitnya kondisi ala penumpang yang hidup melakuan segala cara termasuk kanibalisme. Kisah ini dibuat film dengan judul Alive.

2. Kebakaran Alang-Alang

Sebuah kebakaran alang-alang yang besar terjadi tanggal 13 Januari 1939 di Victoria – Australia. Kebakaran ini sampai merambat dan membakar beberapa kota. 71 orang jadi korban kebakaran ini. Bencana ini dikenal sebagai Black Friday dan dianggap sebagai kebakaran alang-alang terbesar dalam sejarah Australia.

3. Pembunuhan Kitty Genovese

Pembunuhan Susan Genovese atau Kitty Genovese merupakan salah satu kisah pembunuhan paling mengejutkan. Cewek ini diperkosa tapi juga dibunuh tapi juga ada saksi yang melihatnya. Diperkirakan ada 38 saksi. Kejadian ini terjadi tanggal 13 Maret 1964 di Kew Gardens Brooklyn. Kitty (28 tahun) diserang oleh Winston Moseley (29 tahun) di tengah jalan yang berada dikelilingin gedung apartemen dengan jendela yang menghadap ke jalan. Banyak saksi yang melihat tapi nggak ada yang berani melaporkan atau menyatakan diri sebagai saksi.

Friday The 13th
Simak deh: 7 Adegan Ini Pasti Selalu Muncul di Film Horor Indonesia

4. Kematian Tupac Shakur

Buat pecinta musik hip-hop dan rap, Tupac Shakur adalah salah satu pemusik legenda. Tanggal 7 September Tupac ditembak oleh seseorang dari mobil. Dia ditembak empat kali dan akhirnya meninggal tanggal 13 September 1996.

5. Runtuhnya hotel Royal Plaza di Thailand

Hotel Royal Plaza merupakan salah satu hotel besar dan jadi kebanggaan di kota Nakhon Ratchaisam Thailand. Karena adanya kesalahan konstruksi saat menambahkan tinggi gedung, dalam sekejap hotel ini ambruk dan menyebabkan 137 orang meninggal dan 227 luka. Peristiwa ini terjadi tanggal 13 Agustus 1993. Diketahui adanya korupsi dan penyogokan dalam proses pembuatan konstrusi tambahan hotel ini. (Muti/Cewekbanget.id)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest