Follow Us

Indonesia Targetkan Tuan Rumah MotoGP Tahun 2019

- Selasa, 10 Oktober 2017 | 17:15
MotoGP Indonesia
Hai Online

MotoGP Indonesia

Kalau ngomongin MotoGP, nggak mungkin kita ngeremehin fans MotoGP Indonesia. Meskipun impian Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP tahun depan pupus, kabarnya masih ada harapan nih buat Indonesia.

Dilansir dari Kompas.com, pihak yang paling serius mewujudkan balapan sepeda motor kasta tertinggi itu di Indonesia adalah pemerintahan daerah Sumatera Selatan (Sumsel).

Rencana kunjungan tim arsitek sirkuit dari Jerman, Hermann Tilke, baru saja dilakukan September lalu setelah tertunda sejak awal tahun. Kemajuan itu menunjukan keseriusan walau masih banyak tahapan yang mesti dilalui sampai rencana tersebut terwujud.

“Jadi nanti Tilke akan menginformasikan tahapan pembangunannya ke Dorna. Palembang mulai membangun infrastruktur mungkin di akhir November 2018. Di situ baru terlihat Indonesia memungkinkan masuk kalender 2019 atau 2020,” ucap Jeffrey.

Rencananya sirkuit di Palembang dibuat sepanjang 4,31 kilometer bakal dibangun di atas lahan seluas 120 hektar. Sirkuit tersebut juga akan "dihiasi" 14 tikungan dengan trek lurus sepanjang 750 m yang bisa dipacu motor sampai lebih dari 300 kpj. Agung

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest