Follow Us

Bukan Sulap Atau Kerjaan Jin, Ini Dia Bocoran Cara Kerja Ketok Magic!

- Rabu, 11 Oktober 2017 | 06:14
Ketok Magic
Hai Online

Ketok Magic

‘Mas, mobilnya ditinggal dulu, ya. Nanti kalau sudah selesai, baru bisa dilihat.’

Kira-kira begitu kalimat yang bakal terlontar dari seorang tukang ketok magic, saat hendak memperbaiki mobil kesayangan setelah bersenggolan dengan kendaraan lain. Karena omongan itu, akhirnya muncul desas-desus atau gosip seputar ketok magic.

Umumnya, sih, omongan yang beredar adalah si tukang ketok magic bisa mengembalikan bodi mobil yang penyok dalam waktu cepat dengan bantuan ilmu sihir. Lah, mirip-mirip kayak ceritanya Roro Jonggrang, dong?

Santai. Nggak usah keburu bingung lantaran mikirin hubungan makhluk gaib dengan kendaraan masa kini. Karena apa yang dikerjakan oleh tukang ketok magic, murni skill dan kemampuan mereka. Bukan bantuan jin!

Simak juga: Menurut Psikolog, Kesurupan Terjadi Bukan Karena Kemasukan Setan. Ini Penjelasannya

“Ketok magic itu memang nggak ada magicnya. Itu hanya murni teknik mengembalikan posisi bodi mobil hampir seperti aslinya. Nggak ada, tuh, yang namanya pakai sihir,” ujar Pakde Supar, pemilik bengkel Ketok Magic 22 Barkah, di bilangan Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, pria yang sudah lebih dari 30 tahun berkecimpung di dunia ketok magic ini menambahkan bahwa kita sebagai konsumen nggak diperbolehkan melihat proses kerjanya agar ilmu yang digunakan nggak dicontek. Makanya, tiap bengkel ketok magic punya cara yang berbeda untuk membenarkan bodi mobil yang penyok.

Selain itu, menurut pria asli Blitar, Jawa Timur ini menambahkan bahwa beberapa tukang ketok magic emang merasa risih dan terganggu saat ada pelanggan yang membuuntuti dan mengomentari pekerjaannya. Ya, butuh privasi untuk fokus yang tinggi, sob.

“Memang pekerjaan ini perlu ketelatenan dan fokus, kalau diganggu, bisa berantakan hasilnya. Misalkan si tukang lagi mengerjakan kerjaannya, terus diajak ngomong, pekerjaannya bisa berantakan. Niatnya mau mengembalikan bodi mobil seperti semula, eh malah tambah penyok,” lanjut pria yang berumur 59 tahun ini.

See? Ketok magic nggak ada hubungannya dengan hal-hal gaib termasuk bantuan makhluk halus. Soalnya, pekerjaan ini murni hanya sebutan buat orang-orang yang punya keahlian dan alat-alat khusus.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest