Follow Us

Ini Dia 'Rahasia Kekuatan Wolverine', Ternyata Cukup Sarapan Pake Pisang atau Teh Aja

Alvin Bahar - Kamis, 28 September 2017 | 04:05
Hugh Jackman di film The Wolverine
Alvin Bahar

Hugh Jackman di film The Wolverine

Sarapan memang jadi rutinitas penting yang nggak boleh lo lewatin. Karena apa yang lo makan bisa ngaruh ke kinerja otak dan otot lho. Nah, penasaran nggak sih sama sarapan Wolverine, alias Hugh Jackman bisa sampai berotot gitu? Ini dia sarapan khas Wolverine dilansir dari Kompas.com.

1. Telur

Telur
Telur mengandung 13 nutrisi penting buat tubuh, termasuk tinggi kandungan protein. Penelitian menunjukkan bahwa sarapan berprotein tinggi bakal menangkal kebiasaan ngemil atau jajan nggak sehat.

Ide menu buat sarapan: sandwich roti gandum dengan isian telur orak-arik (atau telur mata sapi). Atau lo bisa buat sandwich roti panggang dengan isian irisan alpukat, telur rebus, dan tomat seperti yang dimakan Jackman. Alternatif lebih sehatnya, buat adonan telur orak-arik yang dicampur terlebih dahulu dengan bayam cincang.

2. Kopi

Kopi
Segelas kopi, tanpa gula dan susu, mengandung antioksidan tinggi, yang bermanfaat bagi kesehatan jantung dan dapat menurunkan risiko penumpulan keterampilan kognitif. Ya buat mengawali hari sebelum ujian bisa banget lah minum kopi.

3. Teh

Teh Hijau
Buat yang nggak suka pahitnya kopi, tapi butuh kafein biar tetap segar, bisa banget minum teh. Pilih aja teh melati biasa, hijau, atau teh hitam. Asal nggak pakai gula, teh cukup ampuh sebagai alarm pagi hari karena mampu membangkitkan kewaspadaan dan membantu menajamkan fokus. Kalau ogah minum teh pahit, bisa banget ditambahin irisan pisang, alpukat, atau buah-buahan lain.

4. Pisang

Pisang buah yang penting nih buat kita
Kalau yang ini praktis banget. Sarapan pisang bisa membantu mengelola tekanan darah. Walaupun dikenal sebagai makanan tinggi kalori, pisang mengandung potasium, vitamin c, dan serat. Sarapan pisang bisa banget dikombinasikan sama roti dan susu. Alternatifnya bisa juga pepaya atau apel.

5. Greek Yoghurt

FYI nih, kandungan protein greek yoghurt dua kali lebih banyak dari telur. Selain itu, greek yogurt juga kaya kalsium. Namun, usahakan untuk menggunakan plain greek yogurt, artinya yang nggak memakai perasa tambahan. Greek yoghurt bisa banget dikombinasikan dengan buah-buah segar dan kacang-kacangan.

6. Oatmeal

Oatmeal
Semangkuk bubur oatmeal bisa membantu lo kenyang dalam waktu yang lama lho. Oats adalah gandum utuh yang melalui proses penggilingan, dan mengonsumsi gandum utuh dapat menurunkan risiko terhadap beberapa penyakit, termasuk hipertensi, kolesterol tinggi, dan diabetes, serta jantung. Lo juga bisa menambahkan bubur oatmeal dengan buah-buah segar. (Agung)

Artikel ini pertama kali tayang di Kompas.com dengan judul "Sarapan Sehat "Wolverine" Ini Mungkin Jadi Rahasia Kebugaran Tubuhnya"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest