Follow Us

Selain It dan Pengabdi Setan, 5 Film Horor Modern Ini Ternyata Juga Remake

Alvin Bahar - Rabu, 27 September 2017 | 06:47
Pengabdi Setan
Alvin Bahar

Pengabdi Setan

Tahun 2017 ini, lagi ngetren film horor yang di-remake. Setelah It, ada Pengabdi Setan! Eh, bukan cuma dua film itu lho yang di-remake. Ada beberapa film horor modern juga yang ternyata hasil remake. Apa aja ya?

1. The Texas Chainsaw Massacre (1974 & 2003)

Bukan cuma film, The Texas Chainsaw Massacre bisa dibilang "franchise horor" Amerika Serikat yang udah ngehasulun tujuh film, komik dan adaptasi permainan video dari film aslinya. Film aslinya, The Texas Chain Saw Massacre, disutradarai oleh Tobe Hooper dan ditulis dan diproduksi oleh Hooper dan Kim Henkel, dirilis pada tahun 1974.

2. The Ring (1998 & 2002)

The Ring adalah film horor buatan Amerika Serikat yang di-remake dari film horor Jepang yang berjudul Ringu. Kedua film tersebut diadaptasi dari novel karya Kôji Suzuki. The Ring menceritakan tentang sebuah video yang terkutuk, maka setiap orang yang menonton video tersebut akan meninggal dengan cara misterius dalam 7 hari. Film ini menjadi trendsetter film-film bergenre horror lainnya. Adegan di mana hantu Samara keluar dari dalam televisi menjadi sangat fenomenal.

Baca Juga: Kata Joko Anwar, Ini 2 Alasan Kenapa Lo Harus Nonton Pengabdi Setan!

3. The Grudge (2002 & 2004)

The Grudge bercerita tentang Karen (Sarah Michelle Gellar), seorang mahasiswa Amerika yang tinggal di Tokyo. Film ini mengisahkan tentang sebuah rumah berhantu yang memberikan kutukan bagi siapapun yang memasukinya. Film ini diadaptasi dari Ju-On yang tayang pada 2002.

4. Friday The 13th (1980 & 2009)

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular