Follow Us

Bukan Cuma Ikeh 69, 3 Kaos Ini Juga Pernah Menghebohkan Media Sosial

Alvin Bahar - Rabu, 27 September 2017 | 10:36
Kaos Ikeh 69
Alvin Bahar

Kaos Ikeh 69

Lagi-lagi kelakuan anak-anak muda Indonesia bikin gempar media sosial. Kali ini kabar datang dari Pontianak. 3 remaja perempuan terciduk menggunakan kaos bertuliskan "Ikeh 69" disertai gambar yang tidak senonoh.

Hmmmm, ada-ada aja ya emang. Anyway, tahu nggak sih selain "Ikeh 69" ada juga kaos lain yang pernah menghebohkan media sosial? Mau tahu? Check this out!

1. Kaos 'Turn Back Crime'

Messi dan Turn Back Crime
Kaos 'Turn back Crime' juga sempat kontroversial lho. Kaos yang dipakai dalam rangka kampanye antiterorisme tersebut sempat dikhawatirkan bakal digunakan pihak-pihak nggak bertanggung jawab yang mengaku sebagai polisi.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti sebenarnya memperingatkan bahwa tidak ada larangan untuk menggunakan kaos tersebut. Tapi tentunya orang yang melakukan kejahatan dengan kaos tersebut tidak kebal hukum guys.

2. Kaos Seringai 'Lencana'

Kaos Seringai - Lencana
Kaos kontroversial juga pernah dialami merchandise band Seringai. Band metal tersebut pernah rilis merch bergambar pria berseragam polisi dan membawa pentungan. Sementara di bagian belakang tertulis bagian lirik lagu 'Lencana', "Melindungi dan Melayani Siapa?". Kaos tersebut pernah dipermasalahkan kepolisian.

3. Kaos Kreator 'Logo PKI'

Kaos Kreator 'Logo PKI'
Hal yang kurang lebih sama juga pernah terjadi pada kaos band metal Kreator. Menurut keterangan polisi, kaos yang dijual di sebuah toko di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Selatan, sangat mirip dengan lambang PKI, yaitu palu dan arit. Adapun kaos yang disita berasal dari dua toko di Blok M Square dan Blok M Mall, Jalan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (Agung)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest