Follow Us

Menurut Sebuah Penelitian, Di Dalam Kolam Renang Ada Sekitar 20 Galon Air Kencing!

- Jumat, 28 Juli 2017 | 09:08
Kencing di kolam renang
Hai Online

Kencing di kolam renang

Hayo ngaku, siapa di sini yang kalau lagi renang terus kebelet pipis, akhirnya lebih milih buat pipis di dalam kolam renang? Well, suka atau nggak, gara-gara ‘kebiasaan’ males ini, air di kolam renang udah pasti kecampur sama air kencing dari pengunjung lain.

Nah, baru-baru ini, ada sebuah penelitian tentang hal itu, guys. Dilansir dari Inquisitr, dalam penelitian yang dilakukan jurnal Environmental Science & Technology Letters, ditemukan bahwa ada seenggaknya 20 galon air kencing yang terkandung dalam sebuah kolam berisi 220.000 galon air, atau sekitar 0,01 persen dari total cairan di kolam renang.

Nah, studi itu menggunakan berbagai metode untuk mengukur jumlah air kencing, namun hampir semuanya dapat perkiraan hasil yang sama.

Kolam renang
Padahal, nih, pipis di kolam renang, tuh, berbahaya, loh. Mata merah dan gatal yang dialami orang saat berenang ternyata bukan karena kandungan klorin. Tapi itu adalah campuran klorin berbaur nitrogen dalam air kencing.

Pertanyaannya, lo masih pengen berenang di kolam renang umum nggak? Kalo masih, pastiin jangan sampe air kolamnya nggak sengaja keminum ya, guys. Hehehe…

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest