Follow Us

HORE. Mulai 2019 Nggak Ada Lagi Metromini dan Kopaja Bobrok

Rizki Ramadan - Kamis, 20 Juli 2017 | 05:32
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berada di minitrans, pengganti bus metromini, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (18/7/2017). (KOMPAS.com/JESSI CARINA )
Rizki Ramadan

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berada di minitrans, pengganti bus metromini, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (18/7/2017). (KOMPAS.com/JESSI CARINA )

Selasa (18/07) kemarin, pak Djarot Saiful Hidayat menjajal bus mintrans baru yang nantinya akan menggantikan bus angkutan umum seperti metromini di Jakarta.

"Nyaman banget ini busnya," kata Pak Djarot ssat mencoba bus.

Setelah membandingkan dengan bus metromini dan kopaja, menurut Pak Djarot, perbedaannya seperti bumi dan langit. "Kayak metromini begini masa dipertahanin?" ujar Djarot

Bus minitrans ini didesain dengan susunan bangku menghadap ke depan, dilengkapi dengan AC, dan bodinya didominasi warna oranye dan putih.

Bus ini bisa terwujud karena PT Transjakarta bekerja sama dengan BNI Syariah yang merevitalisasi 300 bus metromini. Sebelumnya, sudah ada sekitar 328 unit kopaja yang sudah direvitalisasi.

Bus mini rencananya akan mulai beroperasi pada Agustus besok. Menurut Pak Djarot angkutan umum yang direvitalisasi ini secara bertahap oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta agar mendorong pengusaha angkutan umum tertarik menggeliatkan usahanya agar nggak mengalami rugi karena PT Transjakarta yang mengurangi penumpang mereka. Pak Djarot yakin nantinya bus metromini dan Kopaja akan hilang dengan sendirinay di Jakarta karena memutuskan bergabung dengan PT Transjakarta.

"Saya berharap kaya begini paling tidak 2018 sudah habis, sudah hilang dengan sendirinya. Engga usah diajak bertengkar, biar saja, pasti dia akan kalah bersaing," ujar Djarot.

Source : kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest