Follow Us

Ini Dia Penyebab Gatotkaca Bisa Jadi Hero di Mobile Legends

- Jumat, 14 Juli 2017 | 13:07
Otot Kawat, Tulang Besi!
Hai Online

Otot Kawat, Tulang Besi!

Gatotkaca akhirnya resmi menjadi salah satu hero di Mobile Legends. Kepastian ini bisa terjadi karena dari kedua belah pihak, yaitu Mobile Legends Indonesia dan Garudayana, yang memegang hak komik Gatotkaca di Indonesia udah sepakat secara resmi. Informasi ini ada di halaman Facebook Mobile Legends Indonesia dan Garudayana.

Gatotkaca dalam Mobile Legends kemungkinan besar akan masuk dalam kategori hero Tank yang juga bisa menjadi Fighter sekaligus, seperti Hilda dan Balmond.

Kolaborasi Resmi FIX!
"Tinju guntur Brajamustiku sudah tak sabar untuk dihempaskan ke sasaran!" Official Gatotkaca Mobile Legends new hero based on Garudayana comic by Is Yuniarto. Begitu tulisan yang ada di Facebook Garudayana.

HAI mengutip informasi tentang Gatotkaca dari halaman Facebook Garudayana, tentang sejarah sosok Gatotkaca versi Indonesia ini yang akhirnya menjadi salah satu hero di Mobile Legends.

Buat yang bingung tentang Gatotkaca asalnya seperti apa, berikut ini penjelasan singkat tentang tokoh Gatotkaca yang aslinya adalah dari kisah Mahabharata.

Kisah Mahabharata ditulis oleh Begawan Wyasa dari India, kemudian berkembang ke Asia hingga ke Asia Tenggara, termasuk nusantara (Indonesia).

Diperkirakan kisah Mahabharata masuk ke indonesia sejak abad ke 4 - 14, yang kemudian mengalami asimilasi budaya, perubahan penokohan bahkan deskripsi visual.

Sehingga tokoh Gatotkaca India, dan versi Indonesia sangat berbeda dari tampilan visualnya, dan juga kisah asal usulnya.

Sebagai contoh, Gatotkaca India seringkali divisualkan berkepala botak, membawa senajata gada, dan bisa merubah tubuh menjadi ukuran raksasa. Sementara Gatotkaca Indonesia sering divisualkan berdasar bentuk wayang kulitnya, yakni berambut gelung, berkumis, tanpa senjata gada, dan memiliki simbol bintang di dadanya.

Percampuran budaya memang lazim terjadi pada jaman dahulu, dan sering kali saling mempengaruhi. Bahkan asal kata 'Indonesia' sendiri berarti 'Indus (India) dan Nesos (pulau) = "kepulauan Hindia".

Gatotkaca Ada Dua Versi
Nah, kira-kira kalo soal skill, Gatotkaca bakal seperti apa?

Coba cek aja langsung video reviewnya di bawah ini…

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest