Follow Us

Cerita Mereka Yang Hijrah Dari Dota 2 Ke Mobile Legends.

Rizki Ramadan - Kamis, 18 Januari 2018 | 16:10
Games Mobile Legends: Bang-Bang Dianggap Lebih Asik Dimainkan Dibanding Dota 2
Rizki Ramadan

Games Mobile Legends: Bang-Bang Dianggap Lebih Asik Dimainkan Dibanding Dota 2

HAI-online.com - Anak-anak muda di Indonesia sekarang ini sedang demam berjamaah. Semenjak wabah games Mobile Legends merasuki apps store, celetukan “Satu match dulu lah, yuk,” is the new “Sebats dulu, yuk.”

Saban malam pun, jangan heran kalau temen yang jarang banget nge-chat lo tiba-tiba menyapa lu. “Ranked, kuy.”

Mobile Legends (Mole) pertama kali rilis pada 14 Juli 2017 untuk Android. Dan mulai rame di anak-anak Indonesia semenjak bulan puasa lalu. Games yang pas untuk ngabuburit emang, sih. Untuk nyelesein satu match aja butuh 10-20 menit. Udah gitu, entah lo bisa mencapai “Victory” atau “Defeat” di akhir match, lo pasti penasaran pengen ngulang main lagi dan lagi.

Games yang bikin para pacar jadi gampang bête ini sebenernya bukan hal yang baru. Siapa, sih, yang nggak kenal Dota 2? (kalian semua suci, aku penuh Dota). Hampir semua anak tau online games ini. Bahkan udah mainin sejak lama.

BACA JUGA: Let’s Break The Stereotype. Ini Cerita Para Cewek Yang Hobi Main Mobile Legends.

“Gue mulai main Dota sejak SMP. Dulu, sih, hampir tiap hari Jumat gue main. ” aku Rifqi Ramadhan (18). Rifqi sering tuh main sama sohib lamanya, Dio Firdaus (18) yang doyan main Dota di PC rumahnya.

Sementara bagi Samuel (17), Dota 2 adalah permainan yang cocok dimainkan saat pelajaran di kelas membosankan. “Kalau gue mulai Dota sejak kelas XI. Gue diajarin sama temen gue. Karena banyak temen-temen gue pada main, gue jadi main juga bareng temen-temen di kelas. Iya, gue mainnya kalau lagi di kelas, pas pelajaran. Memanfaatkan WiFi sekolah. Hehe,” aku pelajar SMK di Bogor yang hampir tiap hari nge-Dota ini.

Dota Itu Rumit, Mole Itu Simpel

Semingguan ini, 8-14 Juli 2017, HAI menyebar survei kecil-kecilan ke 100 anak yang hobi main Mole. Dari riset itu, HAI tau bahwa ternyata ada 39% pemain Mole yang sebelumnya udah mainin dedengkotnya games MOBA, Dota 2. Sementara 61%-nya ngaku bahwa Mole adalah games Moba pertama yang mereka mainkan. Sam, Dio, dan Rifqi termasuk di antaranya.

“Gue senang mainnya karena ini bikin gue bisa main games yang sama kayak Dota di mana-mana. Bahkan, sambil boker pun gue bisa main. Kalau main Dota kan nggak mungkin. Hehe,” kata Dio.

Rifqi dan Sam juga begitu. Hampir tiap hari, mereka main Mole, sob! Untung nggak punya pacar.

Kalau ngeliat survei HAI tadi pun, para pemain Mole ini bisa ngabisin waktu lama loh dalam sehari, untuk main Mole.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest