Follow Us

3 Persamaan PDKT dan Transfer Pemain Bola

Alvin Bahar - Jumat, 30 Juni 2017 | 03:31
Daftar Transfer Lengkap Premier League 2014 2015
Alvin Bahar

Daftar Transfer Lengkap Premier League 2014 2015

Pasti nggak kebayang, gimana rasanya hidup tanpa cinta? Ngebosenin banget. Makanya cari pacar dong! Mulai PDKT dari sekarang!

Namun, lagi-lagi kita harus menghadapi kenyataan, bahwa PDKT memang nggak semudah itu. Salah-salah langkah, bukan nggak mungkin sang gebetan malah pergi menjauh.

Nah, agar nggak ngalamin kejadian semacam ini, kalian mungkin bisa sedikit menyerap ilmu PDKT dari proses transfer pemain di sepak bola.

Ya, pada dasarnya, konsep PDKT dan proses transfer pemain adalah dua hal yang sama, yakni upaya satu individu untuk mendapatkan individu lainnya. Betul kan?

Kayak gimana aja sih PDKT dan proses transfer pemain di sepak bola bisa saling berkaitan? Ini 3 kesamaannya.

1. Ngaku tertarik dulu

Dalam sepak bola, sebuah klub kerap menyatakan ketertarikan terlebih dahulu sebelum membeli pemain incarannya.

Berkat strategi ini, pihak klub terkait bisa dengan lebih cepat mengetahui respon sang pemain mengenai proses tranfser yang bakal dilancarkan.

Contohnya pada kasus kepindahan Mario Mandzukic dari Atletico Madrid ke Juventus pada 2015 lalu. Awalnya, Mandzukic nggak ada sama sekali niatan untuk meninggalkan Atletico.

Namun, setelah Juventus menyatakan ketertarikannya, Mandzukic tiba-tiba berubah pikiran dan akhirnya benar-benar bergabung dengan Si Nyonya Tua.

Sama halnya dengan PDKT. Dengan menyatakan ketertarikan terlebih dahulu sebelum nembak, kita bisa mengetahui seberapa besar peluang untuk mendapatkan cewek idaman kita.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest