Follow Us

Ini 5 Pembelian Terburuk Jose Mourinho, Lindelof Berikutnya?

Alvin Bahar - Sabtu, 17 Juni 2017 | 05:57
Victor Lindelof
Alvin Bahar

Victor Lindelof

Victor Lindelof, jadi pembelian pertama pelatih Manchester United, Jose Mourinho, di bursa transfer musim panas 2017. Pemain berkebangsaan Swedia ini, didatangkan ke Old Trafford dengan mahar 35 juta Euro, sekaligus memecahkan rekor bek termahal Setan Merah yang sebelumnya dipegang oleh Rio Ferdinand.

Melihat harga yang seperti itu, Mourinho tentu berharap banyak kepada kualitas Lindelof. Utamanya, agar bisa memperbaiki kinerja lini belakang United, sert menambah tingkat kedalaman skuat.

"Kami memerlukan opsi lain dan meningkatkan kualitas kedalaman skuat. Victor merupakan pemain pertama yang bergabung pada bursa transfer musim panas ini," ujar Mourinho.

Bahkan, salah satu legenda United, Jesper Blomqvist, menyatakan, kemampuan Lindelof sebagai seorang bek tengah memang sangatlah lengkap. Blomqvist bahkan nggak ragu untuk mensejajarkan sosok Lindelof dengan Ferdinand.

"Lindelof merupakan pemain cepat, memiliki kepercayaan diri ketika menguasai bola, dan sangat kuat. Pembanding terbaik buat Lindelof adalah Rio Ferdinand," ujar Blomqvist.

Namun, kesemua hal tersebut bukan jaminan bahwa Lindelof akan tampil apik bersama United. Apalagi, Mourinho diketahui punya beberapa catatan kurang mengesankan mengenai pembelian gagalnya.

Nah, berikut ini ada deretan pembelian terburuk yang pernah dilakukan Mourinho. Penasaran? Yuk, cek ulasannya.

1. Mateja Kezman (Chelsea 2004/2005)

Mateja Kezman
Mateja Kezman merupakan salah satu pemain yang didatangkan Mourinho pada musim perdananya menangani Chelsea. Kezman diboyong dari PSV Eindhoven dengan harga 5,3 juta Poundterling.

Kala itu, Kezman datang sebagai pemegang gelar top skor Liga Belanda. Wajar, bila Mourinho menaruh harapan yang begitu besar atas ketajaman Kezman dalam membobol jala lawan.

Namun, yang terjadi berikutnya sungguh mengecewakan. Kezman hanya bertahan semusim di Chelsea dan hanya mencetak empat gol dari 25 penampilan.

2. Shaun Wright-Phillips (Chelsea 2005/2006)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest