Follow Us

5 Webseries Yang Paling Asik Ditonton Versi Hai. Bikin Waktu Gabut Jadi Penuh Rasa.

Rizki Ramadan - Rabu, 14 Juni 2017 | 07:54
web series pilihan HAI
Rizki Ramadan

web series pilihan HAI

Web series pertama kali dipopulerkan oleh Scott Zakarin, seorang penulis dan produser film asal Amerika, yang membuat sebuah web series berjudul The Spot. Web series bisa diartikan sebagai acara berseri yang ditayangkan secara konsisten di sebuah media online, seperti contohnya YouTube. Di Indonesia sendiri, web series udah lumayan populer dan rame.

Dennis Adhiswara, seorang sutradara dan juga aktor, bahkan udah mendirikan sebuah komunitas untuk para kreator dan pecinta web series, yaitu Komunitas Web Series Indonesia. Di Facebook, komunitas ini sudah mencapai angka 1,9 ribu, menandakan bahwa peminat web series di Indonesia udah cukup banyak.

Nah, buat kamu yang belum pernah nonton web series, HAI punya daftar web series yang harus kamu tonton nih!

1. Istri dari Masa Depan

Web series ini menceritakan tentang seseorang bernama Jonathan–yang diperankan oleh Dion Wiyoko­–kedatangan seorang wanita yang mengaku kalau ia adalah istrinya dari masa depan. Jonathan yang kerja di Itali nggak percaya gitu aja. Tapi Sore, sang istri dari masa depan yang diperankan oleh Tika Bravani, selalu mengganggu dan bersikap seperti istri Jo sehingga Jo akhirnya putus dengan pacar bule-nya. Walaupun Jo awalnya nggak menerima Sore sebagai istrinya dari masa depan, pada akhirnya Jo sadar kalau Sore datang ke masa lalu untuk sebuah tujuan. Hm. Tujuan apa dan gimana akhirnya kisah Jo dan Sore?

2. Cerita Ramadhan Orang Tech

Nah kalo web series yang ini bercerita tentang Joko, Acong, dan Sitorus. Tiga karyawan IT ini suatu hari mendapat kabar yang mengejutkan dari si Bos. Salah satu dari mereka diharuskan buat stay di kantor pas lebaran. Sitorus, karyawan yang nggak pernah cuti dan biasanya selalu stay setiap bulan Ramadhan, tahun ini pengen pulang karena kangen sama keluarganya. Sedangkan Joko udah beli tiket buat liburan dan Acong pengen banget mudik. Hm. Siapa ya yang kira-kira bakal ngalah buat stay di kantor?

3. Ben & Jody

Web series yang diangkat dari cerita pendek Dee Lestari yang berjudul Filosofi Kopi ini bercerita tentang dua sahabat yang bernama Ben & Jody. Mereka berencana membuka kedai kopi bersama namun memiliki pendapat berbeda. Ben lebih mengedepankan kualitas dan keunikan kopi, sedangkan Jody lebih memikirkan keuntungan yang akan didapat dari kedai kopi tersebut. Kedai kopi yang awalnya bernama Ben & Jody ini menjadi semakin berwarna ketika kedai kopi itu diganti namanya menjadi Filosofi Kopi. Penasaran? Langsung aja klik link di bawah ini!

Halaman Selanjutnya

4. The Agency
1 2

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest