Follow Us

Nggak Usah Takut Sakit, Kuy Ikuti 4 Tips Ini Agar Badan Tetep Fit Pas Puasa

Rizki Ramadan - Rabu, 14 Juni 2017 | 04:01
Hidup sehat dengan jantung sehat
Rizki Ramadan

Hidup sehat dengan jantung sehat

Bulan Ramadhan atau bulan puasa bukan jadi penghalang untuk berkarya. Walaupun perut kosong selama tiga belas jam, kita tetap bisa lanjut beraktivitas seperti biasa. Kalian tetap bisa main, nge-band, nonton Wonder Woman, magang, atau berorganisasi.

Supaya nggak jatuh sakit, HAI mau bagi-bagi info gimana caranya supaya kita tetap bisa jalanin hari dengan semangat di bulan puasa ini. Bolehlah tips dari Lulwa Alarmali, ahli nutrisi dari Dubai Gym Embody Fitness ini kita coba:

  1. Waktu olahraga yang pas adalah ketika selesai sahur
Menurut Lulwa Alarmali, dikutip oleh Arabian Business, waktu yang pas untuk olahraga adalah setelah selesai sahur. Selain itu, waktu yang cocok untuk olahraga adalah satu atau dua jam setelah buka puasa.

  1. Jangan pilih sembarang menu buka puasa
Disarankan jangan langsung makan ta’jil yang mengandung protein atau karbohidrat sebelum makan malam. Apalagi untuk mereka yang baru berolahraga sebelumnya. Duh, lebih baik dihindari deh.

  1. Minum yang cukup
Ini pasti udah lumrah untuk kita. Menurut Alarmali, disarankan untuk minum air putih 250 sampai 500 mL per jam selama jam berbuka puasa. Disarankan juga untuk menghindari makanan manis dan minuman bersoda setelah berbuka puasa. Hal ini dikarenakan kedua jenis minuman tersebut bisa naikin kadar insulin tubuh.

  1. Makan kurma itu perlu
Buah yang satu ini emang nggak bisa dipandang sebelah mata. Kurma mengandung karbohidrat, protein, vitamin A, vitamin C, dan masih banyak lagi kandungan kurma yang penting banget buat tubuh. Selain kurma, buah lain seperti papaya dan semangka juga bisa jadi makanan pembuka puasa yang sehat.

Itu dia empat tips yang bisa Hai berikan buat kalian semua. Jangan sampai waktu kita habis buat nunggu maghrib aja ya guys. So, live, dream, explore!

(Penulis: Latifah Khairunnisa)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular